Duniasport.com – Drama tujuh gol mewarnai kemenangan dramatis Manchester United atas Wolverhampton, duel pekan ke-22 Premier League 2023/2024. MU mengamankan kemenangan dengan skor 4-3.

Jumat (2/2/2024), berkunjung ke Molineux, MU membidik kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Setan Merah tidak bisa tampil konsisten di liga dalam beberapa bulan terakhir.

Meski begitu, Wolves jelas bukan lawan enteng. Mereka sempat memaksakan skor imbang jadi 3-3 di injury time, tapi MU masih beruntung punya pemain muda selevel Kobbie Mainoo yang bisa jadi penentu kemenangan.

Kali ini empat gol MU dicetak oleh Marcus Rashford (5′), Rasmus Hojlund (22′), Scott McTominay (75′), dan Mainoo (90+7′). Wolves sempat membalas melalui Pablo Sarabia (71′), Max Kilman (85′), dan Pedro Neto (90+5′).

20 menit akhir yang gila
Pertandingan ini seharusnya bisa diamankan MU dengan mudah. Sayangnya, lini belakang mereka kembali membuat kesalahan-kesalahan mendasar, drama gol-gol di menit akhir pun tidak bisa dihindari.

MU sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu, segalanya tampak aman. Mereka bahkan memimpin sampai menit ke-70, cukup mengamankan skor 20 menit lagi sampai peluit panjang berbunyi.

Casemiro melanggar Pedro Neto, VAR mengonfirmasi, wasit menunjuk titik putih. Sarabia lantas maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Menit ke-71, skor 1-2.

Nah sejak gol tersebut, dalam total 20 menit hingga akhir laga, tercipta lima gol tambahan dari kedua tim. MU sempat unggul 1-3, Wolves memaksakan skor imbang 3-3, tapi kemudian Mainoo membawa MU menang dengan skor 4-3.

Menurut catatan Opta, ini adalah keenam kalinya dalam sejarah Premier League ada total lima gol tercipta di 20 menit akhir pertandingan. MU menang dengan dramatis.