Duniasport.com – 5 pemain Liverpool yang diprediksi ikuti jejak Jurgen Klopp tinggalkan Anfield akhir musim ini menarik dikulik. Salah satunya ada nama pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ya, keputusan mengejutkan diambil Jurgen Klopp. Pada Jumat 26 Januari 2024, pihak Liverpool mengumumkan bahwa Klopp akan meninggalkan kursi kepelatihan tim pada akhir musim 2023-2024.
Jurgen Klopp

Sontak, kabar itu jadi sorotan besar dan mengejutkan banyak pihak. Sebab, Klopp telah dan masih terus memberi dampak positif ke tim. Kini, Liverpool bahkan masih punya peluang merebut gelar juara di 4 ajang berbeda, yakni Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kepergian Klopp disinyalir bisa membuat sejumlah pemain andalan Liverpool hengkang. Faktor kedekatan dengan Klopp hingga kontrak yang segera habis jadi pemicu utamanya. Lantas siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Liverpool yang diprediksi ikuti jejak Jurgen Klopp tinggalkan Anfield akhir musim ini.

5. Virgil van Dijk

Salah satu pemain Liverpool yang diprediksi ikuti jejak Jurgen Klopp tinggalkan Anfield akhir musim ini adalah Virgil van Dijk. Bek asal Belanda ini sudah jadi andalan di skuad Liverpool asuhan Klopp selama ini.

Sejak direkrut pada Januari 2018, Van Dijk terus memberi kontribusi besar ke tim. Dia bahkan sudah bermain di 245 laga dalam berbagai kompetisi. Tak hanya cakap dalam menjaga lini pertahanan tim, Van Dijk juga bisa membantu lini serang sehingga sudah membukukan 20 gol dan 14 assist.

Kontrak Van Dijk di Liverpool masih tersedia hingga Juni 2025. Tetapi, dia bisa saja ikut hengkang di akhir musim karena faktor kedekatannya dengan Klopp.

4. Thiago Alcantara

Lalu, ada nama Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol ini direkrut Klopp pada September 2020 dari Bayern Munich.

Sayangnya, kiprah Thiago Alcantara di Liverpool tak berjalan terlalu mulus. Dia tercatat baru mentas di 97 laga dalam berbagai kompetisi, dengan membukukan 3 gol dan 6 assist saja. Tak ayal, Thiago Alcantara bisa hengkang juga pada akhir musim ini karena kontraknya juga akan segera habis pada 30 Juni 2024.

3. Alisson Becker

Di urutan ketiga, ada Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini juga jadi andalan di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Berkat perannya, Liverpool sudah bisa meraih banyak trofi juara, di antaranya ada gelar juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Liga Inggris, Piala Super Eropa, Piala FA, hingga Piala Liga Inggris. Dengan kedekatannya kepada Klopp, Alisson Becker juga bisa saja hengkang di akhir musim ini.

2. Darwin Nunez

Lalu, ada Darwin Nunez. Striker asal Uruguay ini baru didatangkan Klopp pada musim panas 2022. Di awal kedatangannya, Nunez tak bisa langsung tampil trengginas. Tetapi kini, dia perlahan bisa moncer berkat tangan dingin dan kesabaran Klopp.

Total, Nunez sudah membukukan 25 gol dan 14 assist dari 74 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Liverpool. Masa depan Nunez pun diragukan bisa bertahan lama di Liverpool.

1. Mohamed Salah

Terakhir, ada Mohamed Salah. Pemain yang satu ini sudah jadi andalan di skuad Liverpool selama ini. Salah telah menjelma menjadi mesin gol Liverpool.

Membela The Reds sejak 2017, winger asal Mesir ini sudah membukukan 204 gol dan 88 assist dari 332 penampilannya di berbagai kompetisi! Meski jadi andalan, Salah berpeluang besar meninggalkan Liverpool di akhir musim ini.

Rumor soal masa depannya memang sudah ramai diperbincangkan belakangan ini. Mohamed Salah bahkan dirumorkan sudah sepakat meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Arab Saudi pada musim panas 2024.