Duniasport.com – Inter Milan berada di atas angin dalam persaingan scudetto Serie A musim 2023/2024 ini. Inter Milan unggul sembilan poin dari Juventus dan punya 99,6 persen peluang meraih scudetto.

Hasil pekan ke-25 Serie A menjadi momen penting bagi Inter Milan. Sebab, ketika Inter mampu meraih hasil positif dengan kemenangan 4-0 atas Salernitana, tim-tim rival meraih hasil buruk.

Juventus bermain imbang 2-2 di markas Hellas Verona. Juventus gagal menang pada empat laga terakhirnya di Serie A dan hanya dapat tambahan dua poin saja.

Sementara, di Stadion U-Power, Milan kalah 2-4 dari tuan rumah Monza. Milan kalah dan itu membuat mereka tertinggal 11 poin dari Inter Milan di klasemen. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Menghitung Peluang Inter Milan Scudetto Serie A

Inter Milan kini memimpin klasemen pekan ke-25 Serie A 2023/2024. Inter Milan unggul sembilan poin dari Juventus yang ada di peringkat ke-2 dan 11 poin dari AC Milan yang berada di posisi ketiga.

Namun, jarak poin itu berpotensi lebih jauh lagi. Sebab, Inter masih punya satu laga tunda yang berarti potensi tambahan tiga poin.

Inter dalam performa yang sangat bagus di Serie A. Pasukan Simone Inzaghi selalu menang pada enam laga yang sudah dimainkan. Melihat Inter kalah adalah hal yang langka di Serie A musim ini.

Pada simulasi Opta, peluang Inter Milan untuk meraih scudetto mencapai 99,6 persen. Sangat tinggi. Juventus, yang kini berada di peringkat kedua, hanya punya peluang scudetto sebesar 0,2 persen. AC Milan juga punya peluang yang sama.

Inter Milan Layak Scudetto

Terlepas dari performa rival-rivalnya, Inter Milan memang layak meraih gelar scudetto musim 2023/2024. Performa Inter Milan sangat konsisten sejak awal musim dan mereka punya catatan statistik yang sangat apik.

Inter Milan baru sekali kalah dari 24 laga yang dimainkan. Inter Milan jadi tim yang paling sedikit kebobolan, 12 kali. Inter juga menjadi tim yang paling banyak bikin gol, 59 gol.

“Perebutan gelar? Kami telah melakukannya dengan sangat baik hingga saat ini dan menjaga ritme yang bagus. Kami tahu jalan masih panjang dan kami harus siap menghadapi banyak pertandingan secara berurutan,” ucap Simone Inzaghi.