Duniasport.com – Fabio Capello meyakini konsentrasi Carlo Ancelotti menangani Real Madrid tak akan terganggu setelah ia diumumkan sebagai pelatih baru Timnas Brasil.

Selecao sedang tak punya pelatih. Arsitek mereka sebelumnya yakni Tite angkat kaki usai menangani Brasil di Piala Dunia 2022.

Sejumlah nama disebut menjadi calon pelatih Brasil berikutnya. Salah satunya adalah Ancelotti.

Pihak Ancelotti sendiri sempat membantah akan mengisi kursi pelatih Brasil yang lowong. Namun pada akhirnya ia sepakat menangani Selecao setelah kontraknya di Madrid berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Konstrasi Ancelotti tak Akan Terganggu
Dengan adanya penunjukan tersebut, pihak Real Madrid wajar saja disebut merasa khawatir konsentrasi Carlo Ancelotti akan terganggu. Hal itu bisa mempengaruhi performa Luka Modric dkk.

Akan tetapi Madrid diminta tak perlu merasa khawatir oleh Fabio Capello. Ia menegaskan Ancelotti akan tetap bersikap profesional.

“Tidak ada gangguan, tidak ada risiko seperti itu, Carlo terlalu pintar dan siap,” bantahnya pada Gazzetta dello Sport.

“Itu akan memberinya motivasi ekstra untuk meninggalkan Madrid dengan baik dan menunjukkan bahwa ia tidak fokus di Brasil dan di Madrid, Anda tidak punya waktu untuk berpikir,” klaimnya.

Pilihan Tepat
Fabio Capello kemudian mendukung keputusan Timnas Brasil menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih barunya. Ia mengatakan Selecao sudah tepat memilih Ancelotti karena ia pelatih kelas wahid.

“Ia [Ancelotti] adalah yang terbaik. Anda tidak menang di mana-mana, di Eropa, jika Anda tidak hebat,” puji Capello.

“Ia bahkan menang dengan Real Madrid, klub yang paling menuntut dan Madrid mirip dengan Brasil. Anda tidak boleh membuat kesalahan dan mereka [Brasil] telah memilih seseorang yang tidak membuat banyak kesalahan,” klaimnya.

Saran untuk Capello
Carlo Ancelotti tak akan memiliki banyak waktu untuk memoles Timnas Brasil selepas menangani Real Madrid. Ia harus mempersiapkan Selecao untuk bermain di Copa America 2024.

Fabio Capello lantas memberikan saran pada Ancelotti untuk bisa meraih sukses bersama Brasil. Ia mengatakan Don Carlo harus mengandalkan pemain-pemain yang telah ia kenal.

“Ia harus memperbarui dan mengandalkan orang-orang yang ia kenal. Vinicius, Rodrygo, Militao… Untungnya banyak pemain lain yang bermain di bawahnya di level klub, seperti Richarlison, Casemiro dan Marquinhos,” katanya.

“Ia harus mengikuti mereka dengan klub mereka tapi itu cukup mudah mengingat hampir semuanya bermain di Eropa,” tutur Capello.