Duniasport.com – Megabintang Inter Miami, Lionel Messi menyesal usai mengecewakan publik Hong Kong. La Pulga -julukan Lionel Messi- mengatakan sejatinya ia ingin tampil di sana karena telah melakukan perjalanan jauh dan orang-orang sangat antusias melihatnya.

Sebagaimana diketahui, Messi harus absen di laga persahabatan Inter Miami kontra Hong Kong XI yang digelar di Hong Kong Stadium, Minggu (4/2/2024). Dalam laga tersebut, The Herons -julukan Inter Miami- menang telak dengan skor 4-1.

Sayangnya, Messi tidak bermain dan hanya duduk di bangku cadangan. Padahal sebelumnya, pelatih Inter Miami, Tata Martino, berjanji untuk memainkan Messi dan Luis Suarez dengan menit sebanyak mungkin agar meningkatkan harapan para penggemar.

Alhasil, ribuan penonton memadati stadion dan sangat antusias ingin melihat pemain berjuluk La Pulga itu tampil di atas lapangan. Namun gara-gara Messi tak tampil, para penonton Hong Kong yang hadir di stadion marah dan kecewa berat.

Baru-baru ini, Messi angkat bicara setelah kejadian tersebut. Pemilik delapan gelar Ballon d’Or itu mengaku menyesal usai membuat publik Hong Kong kecewa. Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa bermain karena ada kendala dalam kondisinya alias cedera.

“Sebenarnya sangat disayangkan saya tidak bisa bermain di Hong Kong (Tiongkok). Ketidaknyamanan terus berlanjut dan sulit bagi saya untuk bermain,” kata Messi, dikutip dari Soha Vn, Rabu (7/2/2024).

“Sayangnya, dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi di pertandingan mana pun, kapan pun karena cedera. Ini memalukan karena saya selalu ingin bermain, ingin berada di sana, dan terlebih lagi karena kami harus melakukan perjalanan sejauh ini, dan orang-orang sangat antusias melihat kami,” imbuhnya.

Kini, Lionel Messi dan Inter Miami berada di Jepang untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan dengan Vissel Kobe hari ini, Rabu (7/2/2024) sore WIB. Sponsor lokal pun memberikan tekanan pada La Pulga agar bermain di pertandingan ini. Karenanya, Messi berpeluang tampil di lapangan.

“Sebenarnya saya merasa sangat baik dibandingkan beberapa hari yang lalu. Dan itu tergantung bagaimana sesi latihannya, tergantung kondisi fisik saya, tapi saya sangat ingin bermain,” tegasnya.