Duniasport.com – Sandy Walsh turun sebagai starter saat KV Mechelen bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Anderlecht dalam laga Liga Belgia pekan 23 yang digelar di AFAS-stadion Achter de Kazerne, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Sandy Walsh sendiri baru saja kembali bergabung dengan skuad Mechelen setelah selesai membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 yang dihelat di Qatar.

Pada laga ini, Mechelen sudah harus tertinggal ketika laga baru berjalan delapan menit akibat gol yang dicetak adik Eden Hazard, Thorgan Hazard.

Mechelen baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-53 lewat gol Bill Antonio. Namun, tuan rumah kembali tertinggal setelah Luis Vazquez mencetak gol di menit ke-74.

Pelatih Mechelen, Besnik Hasi memutuskan untuk menarik keluar Walsh di menit ke-87 untuk digantikan Bilal Bafdili. Mechelen pun sukses memaksakan hasil imbang berkat gol penalti Geoffrey Hairemans di masa injury time.

Berkat hasil ini, Mechelen masih tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan poin 29. Sementara itu, Anderlecht menempati peringkat dua dengan poin 45.

Sandy Walsh di Piala Asia 2023

Di Piala Asia 2023, Sandy selalu bermain dalam empat laga yang dilakoni Timnas Indonesia. Namun, di laga pertama melawan Irak, Walsh hanya turun sebagai pemain pengganti.

Baru sejak laga kedua versus Vietnam, Walsh tak tergantikan di starting XI Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong. Walsh bahkan sempat mencetak gol pada laga terakhir Grup D melawan Jepang.

Walsh Baggott pun turut berandil membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan untuk pertama kali sukses lolos ke fase gugur Piala Asia.