Duniasport.com – Musim 2023/2024 tidak begitu bersahabat bagi Arsenal. Mereka sebenarnya mulai degan cukup bagus, percaya diri dengan modal performa impresif musim lalu, hanya sekarang situasinya jauh lebih sulit.

Posisi The Gunners sekarang tidak terlalu buruk, tapi masih di bawah ekspektasi. Setelah performa impresif musim lalu, mereka diharapkan bisa jadi penantang juara musim ini. Nahas, baru lewat paruh musim, Arsenal sudah gugur di dua kompetisi.

Saat ini Arsenal ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Tidak buruk, tapi seharusnya bisa lebih baik. Faktanya mereka sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan, tapi tiba-tiiba performa skuad Mikel Arteta merosot.

Arsenal hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di liga, tiga kali kalah, sekali imbang. Sekarang, mereka tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Tersingkir dari dua kompetisi domestik
Terbaru, Minggu (7/1/2024) kemarin, Arsenal pun terlempar dari kompetisi favorit mereka, Piala FA. Martin Odegaard dkk. sudah berusaha, tapi mereka harus mengakui ketangguhan Liverpool.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal memulai laga dengan cukup baik. Jalannya pertandingan pun relatif seimbang, sampai akhirnya mereka lengah di 10 menit akhir.

Liverpool memanfaatkan kelengahan Arsenal tersebut dan mencuri dua gol kemenangan, satu lewat gol bunuh diri Jakub Kiwior di menit ke-80, lalu Luis Diaz menuntaskannya di menit ke-90+5.

Terlempar dari FA Cup ini melengkapi kegagalan Arsenal di kompetisi domestik. Tahun lalu, awal November 2023, mereka disingkirkan West Ham (1-3) di babak 16 besar Carabao Cup.