Duniasport.com – Petaka menimpa Jurrien Timber pada pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024. Bek yang baru didatangkan Arsenal pada musim panas 2023 itu berpotensi absen sebulan karena cedera lutut.

Timber yang menjalani laga perdananya tanpa masalah di final Community Shield, kembali diturunkan oleh manajer Mikel Arteta pada laga pembuka Premier League.

Pemain berusia 22 tahun itu ditempatkan di bek kiri sejak menit awal saat menang 2-1 atas Nottingham Forest. Sampai kemudian di menit ke-50, Timber akhirnya ditarik keluar.

Sang pemain sendiri sempat jatuh kesakitan di awal babak kedua. Padahal, ia tidak habis berduel dengan siapapun. Begitu tim medis melakukan pengecekan, tidak lama setelahnya dirinya ditarik keluar.

Pernyataan Arteta

Menanggapi hal itu, Arteta menyatakan keputusannya mengganti Timber karena saran dari tim medis. Eks pemain Ajax Amsterdam itu perlu melakukan pemeriksaan awal secepatnya.

“Dokter sudah sempat memeriksanya. Mereka tidak masalah sang pemain melanjutkan permainan, begitu pula dengan dirinya [Timber],” ungkap Arteta.

“Lalu di awal babak kedua, ada satu gerakan yng membuatnya kesakitan. Kami memutuskan untuk segera menariknya keluar dan mengecek kondisinya,” lanjutnya.

Absen Sebulan

Belum ada pernyataan resmi dari Arsenal soal cedera yang dialami Timber. Namun, Daily Mail mengklaim cedera yang dialami sang pemain merupakan cedera lutut serius.

Ada kemungkinan cedera tersebut berkaitan dengan ACL-nya. Namun, hal ini masih belum dipastikan sampai keluar hasil pemeriksaan medis.

Laporan tersebut juga menjelaskan, cedera tersebut bakal memaksa Timber menepi dulu selama setidaknya satu bulan sampai benar-benar pulih.

Banyak Pengganti
Arsenal sendiri tampaknya sudah siap apabila kejadian seperti ini tiba-tiba terjadi saat musim berjalan. Ada banyak pengganti Timber di skuad.

Oleksandr Zinchenko yang paling menggantikan posisinya sementara di bek kiri. Meskipun saat ini, Zinchenko belum lama pulih dari cederanya.