Duniasport.com – Barcelona tidak berniat membiarkan Ansu Fati meninggalkan klub musim panas ini setelah menerima ketertarikan dari Arsenal terkait statusnya yang masih abu-abu di Blaugrana.

Pemain berusia 20 tahun itu muncul ke permukaan pada musim 2019/20 tetapi mengalami dua musim yang terganggu oleh cedera saat ia sebagian besar dijadikan pemain pengganti oleh Xavi musim lalu, dengan 24 dari 36 penampilannya di La Liga datang dari bangku cadangan.

Hal itu memicu spekulasi bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou, dengan pemain berusia 20 tahun ini sadar bahwa ia harus bermain di tim utama secara reguler pada tahap karirnya.

Ansu Fati telah dikaitkan dengan kepindahannya ke juara Prancis, PSG, baru-baru ini, sementara dia bahkan dilaporkan telah ditawarkan ke Wolves sebagai pemain yang berpotensi untuk dijadikan alat barter dengan Ruben Neves.

Simak komentar Xavi di bawah ini.

Arsenal Memonitor
Pertukaran tersebut merupakan gagasan dari super-agen Jorge Mendes dan tidak pernah menghasilkan apa-apa, dengan gelandang Portugal pindah ke Arab Saudi, namun fakta bahwa Barcelona menerima tawaran tersebut tidak diterima dengan baik oleh Fati.

Dilansir dari laman Sport, bahwa Arsenal telah mengetahui potensi ketersediaan Fati dan melakukan pendekatan kepada sang pemain dan pihak Blaugrana.

Meskipun tawaran tersebut ‘sangat menggiurkan’ namun ditolak oleh keduanya, dengan pemain sayap muda tersebut sangat ingin naik kelas di Barcelona dan Xavi terkesan dengan penampilannya di pramusim.

Ditolak oleh Xavi
Fati mencetak gol saat melawan AC Milan di laga terakhir Barcelona di Las Vegas, sementara kepergian Ousmane Dembele ke PSG akan membuatnya naik posisi di tim utama.

Dengan demikian, Fati sekarang dianggap tidak akan dijual oleh Barcelona dan mereka akan menolak tawaran lebih lanjut untuk pemain asal Spanyol itu, dengan Mikel Arteta harus mencari di tempat lain untuk menemukan pelapis dan persaingan di posisi yang lebih banyak.

“Ansu adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya telah memberinya banyak kesempatan dan dia telah memanfaatkannya dalam banyak kesempatan, dan dia telah membantu kami, dia telah banyak membantu kami,” ucap Xavi.

Bukan Berarti Dapat Jaminan
Menanggapi saran bahwa Fati dan rekan-rekannya menginginkan jaminan waktu bermain, ia menambahkan: “Saya tidak bisa menjaminnya kepada siapa pun. Maksud saya, saya tidak bisa berjanji.

“Ketika saya pergi untuk merekrut seorang pemain sepak bola, saya tidak bisa mengatakan itu, bahwa Anda akan bermain selamanya.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa Anda akan bersaing, Anda akan bersaing dengan orang ini, dengan orang ini dan dengan orang ini. Ini adalah Barcelona. Ini bukan sebuah kegiatan amal.

“Dia [Ansu Fati] harus memiliki kontinuitas dalam latihan dan juga pertandingan, dan dari sana kami akan memutuskan.”