Atletico Madrid gagal menjaga rekor 100 persen menang di kandang. Catatan tersebut patah usai ditahan imbang Getafe di La Liga.

Atletico ditantang Getafe di Civitas Metropolitano pada pekan ke-18 La Liga 2023/2024, Rabu (20/12/2023). Pasukan Diego Simeone harus puas dengan hasil seri 3-3.

Bermain sepuluh orang sejak Stefan Savic mendapatkan kartu kuning kedua di menit 38, Atletico bisa unggul lewat gol Antoine Griezmann pada menit 44. Getafe membalas lewat gol Borja Mayoral menit 53.

Atletico kemudian memimpin 3-1 melalui gol Alvaro Morata menit 53 dan penalti Griezmann menit 69. Namun, Getafe mampu memaksakan skor imbang berkat gol Oscar Rodriguez menit 87 dan penalti Mayoral menit 90+3.

12 Laga Kandang, 11 Kali Menang, 1 Kali Imbang

Atletico sudah memainkan 12 laga kandang di semua kompetisi musim ini. Atletico sempat mencatatkan 11 kemenangan kandang beruntun sebelum ditahan Getafe.

Getafe pun menjadi tim pertama yang sanggup mencetak tiga gol sekaligus mencuri poin lawan Atletico di Metropolitano musim ini.

Berikutnya: Atletico vs Sevilla

Jadwal Atletico berikutnya masih laga kandang di La Liga. Atletico akan menjamu Sevilla (23/12/2023). Itu adalah laga tunda pekan ke-4.

Sevilla baru saja menang di kandang Granada. Sevilla menang 3-0 melalui gol-gol Sergio Ramos, Lucas Ocampos, dan Adria Pedrosa.

Pelatih baru Quique Sanchez Flores sukses mempersembahkan kemenangan dalam laga debutnya sebagai pelatih Sevilla.

Sevilla bisa menjadi lawan yang berbahaya. Sanggupkah Atletico mengatasi mereka?