Duniasport.com – Manuel Neuer sudah menjadi penjaga gawang utama Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade. Namun masalah cedera terbarunya dapat memaksa juara bertahan Bundesliga itu untuk melakukan perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Bayern sedang mencari kiper baru, namun uniknya mereka hanya memburu yang tidak mengancam posisi Neuer dalam jangka panjang. Dan mereka disinyalir akan mengandalkan Sven Ulreich untuk sementara waktu.

Bayern telah mengandalkan Neuer selama 12 tahun terakhir, dan mereka tidak mau menyerah begitu saja, meskipun sang penjaga gawang mengalami kemunduran dalam pemulihan dari cedera ski yang ia alami di bulan Desember.

Apakah Neuer dapat mencapai performa puncak seperti biasanya masih belum dapat dipastikan. Namun, Bayern ingin memberinya setiap kesempatan untuk memulihkan diri secara menyeluruh, bebas dari tekanan atau beban tambahan.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Sven Ulreich Jadi Tumpuan?
Saat ini, penjaga gawang yang tersisa dan berpengalaman di skuat Bayern tinggal Sven Ulreich dan pemain muda Tom Hulsmann.

Sejatinya, mereka masih mempunyai Alexander Nubel, tetapi sang pemain sudah memperkuat VfB Stuttgart dengan status pinjaman.

Dengan semakin dekatnya pertandingan Super Cup Jerman melawan RB Leipzig, Minggu (13/08/2023) dini hari WIB, praktis Thomas Tuchel mau tidak mau mengandalkan Ulreich.

Bagi penjaga gawang berusia 35 tahun itu menggantikan sosok Neuer yang sedang absen lama tentu tidak asing. Ulreich cukup berpengalaman dan tampil begitu baik ketika dipercaya tampil.

Menggaet Kepa Sulit
Selain itu, Bayern mulai menjelajahi pasar untuk mencari opsi pengganti, dan yang berada di urutan teratas dalam daftar adalah penjaga gawang milik Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Thomas Tuchel terbuka untuk bereuni dengan pemain berusia 28 tahun itu di Allianz Arena, setelah pernah bekerja dengannya di London meskipun Arrizabalaga bermain sebagai pemain cadangan saat itu.

Bayern mencoba untuk menegosiasikan peminjaman dengan opsi untuk membeli, sebuah strategi yang cerdas dari sang juara Jerman karena hal tersebut akan memungkinkan mereka untuk mengukur pemulihan Neuer tanpa harus terikat dengan penggantinya untuk sementara waktu.

Bagian yang sulit dari rencana Bayern adalah meyakinkan Chelsea untuk melakukan kesepakatan, saat Arrizabalaga dianggap sebagai bagian dari proyek Mauricio Pochettino.

Opsi Lain
Bahkan, The Bavarians sampai mendatangkan ahli penjaga gawang, Michael Rechner, ke dalam komite olahraga mereka, dan pria berusia 43 tahun tersebut telah dimintai penilaiannya atas berbagai penjaga gawang yang potensial untuk direkrut.

Selain Arrizabalaga, Geronimo Rulli dari Ajax dan Yassine Bono dari Sevilla juga termasuk di antara penjaga gawang yang masuk dalam radar Bayern.

Mike Maignan dari AC Milan dan Diogo Costa dari Porto merupakan nama-nama yang lebih terkenal dalam daftar Bayern, namun merekrut salah satu dari mereka akan membuat Bayern harus kehilangan Neuer.