Duniasport.com – Manchester United diam-diam memantau situasi Leon Goretzka di Bayern Munchen. Kabarnya, Munchen siap melepas gelandangnya itu di musim panas 2023.

Goreztka sebenarnya bukan pemain inti di Munchen. Namun, namanya kerap jadi prioritas saat rotasi dilakukan atau variasi strategi perlu dimainkan.

Tak heran jumlah penampilannya sepanjang musim 2022/2023 mencapai 40 kali. Jumlah itu tampaknya bakal berkurang drastis di musim 2023/2024.

Kedatangan gelandang baru disinyalir jadi penyebab hengkangnya Goretzka. Munchen tidak lagi berencana menjadikannya sebagai pelapis.

Tidak Masuk Rencana
Munchen memang baru saja mendatangkan gelandang baru dari RB Leipzig. Namanya Konrad Laimer.

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan secara gratis tepat di awal bulan Juli 2023 lalu setelah kontraknya habis.

Laimer digadang-gadang jadi rekan duet Joshua Kimmich untuk musim depan. Rencana ini membuat Goreztka terpinggirkan.

Banderol Harga
Laporan Sky Sports mengungkapkan bahwa Munchen sudah menetapkan harga untuk Goretzka. Sang pemain bisa diboyong di kisaran 40 – 50 juta Euro.

Harga yang wajar untuk pemain asal Jerman tersebut. Toh, harga pasarannya sekarang di angka 45 juta Euro.

Negosiasinya sendiri diketahui tidak akan alot. Sebab, Munchen sudah rela untuk segera berpisah dengan sang pemain.

Masih Perlu Gelandang
Dalam laporan tersebut dijelaskan, Man United masih perlu gelandang baru, setidaknya dua sampai tiga pemain lagi usai mendatangkan Mason Mount.

Sejauh ini, Goretzka merupakan gelandang yang terus dipantau oleh The Red Devils. Meski begitu, belum ada pendekatan formal yang dilakukan.