Duniasport.com – Jude Bellingham kembali mencuri perhatian. Terbaru, bintang Real Madrid tersebut memecahkan rekor di Los Blancos atas nama Cristiano Ronaldo.

Bellingham kembali masuk dalam starting XI Real Madrid ketika melawan Cadiz di lanjutan La Liga 2023/2024, Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Sebelumnya, pemain Timnas Inggris tersebut absen karena cedera.

Dan melawan Cadiz, kembali Bellingham mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol itu membantu Los Blancos menang tiga gol tanpa balas. Gol yang mengantarnya membuat rekor baru, memecahkan catatan para legenda klub.

Rekor Gol Bellingham Kalahkan Ronaldo

Bukan hanya kemenangan dan tiga poin yang berhasil dibawa pulang Real Madrid, namun laga ini juga berarti besar bagi Bellingham.

Tambahan satu gol itu membawa namanya kini sudah mencetak 14 gol dalam 15 penampilan pertamanya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Torehan itu begitu impresif bila melihat rekor siapa yang ia pecahkan. Jumlah total 14 gol dalam 15 laga itu mengalahkan 13 gol Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano dan Pruden Sanchez.

Artinya, Bellingham kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam 15 laga pertamanya untuk Real Madrid. Dia sendirian di puncak daftar tersebut.

Belum Setengah Musim, Sudah Samai Jumlah Gol Musim Lalu

Sebagai seorang gelandang, catatan gol Bellingham terbilang luar biasa. Tambahan satu gol itu membawa namanya memuncaki daftar top skor La Liga 2023/2024 dengan 11 gol.

Bila melihat torehan gol Jude Bellingham sejauh ini, bahkan jumlah keseluruhan golnya itu sudah menyamai catatan golnya musim lalu. Bersama Borussia Dortmund musim 2022/2023, Bellingham mencetak 14 gol.

Jumlah tersebut tentu saja masih bisa bertambah bila mengingat Liga Spanyol baru memasuki pekan ke-14. Dan masih ada juga Liga Champions, di mana Real Madrid akan menghadapi Napoli tengah pekan ini.

Pujian Eks Real Madrid, Aitor Karanka
Didatangkan Real Madrid pada musim panas lalu dari Borussia Dortmund, biaya sebesar 103 juta euro jelas bukan investasi bodong. Pujian pun sudah banyak berdatangan kepadanya.

“Saya tak terkejut atau punya keraguan dengan dampak kehadiran Bellingham. Yang mungkin mengejutkan adalah betapa cepatnya ia melakukan ini semua,” ujar Karankan pada awal bulan ini.

“Saya sudah bermain dengan Figo dan Zidane, bahkan keduanya perlu waktu. Saya ingat ketika Zidane tiba, satu atau dua bulan pertama, dia tak sebagus seperti saat di Juventus. Tapi dengan kepribadian dan karakter Bellingham, dia tampak seperti bisa bermain di sini selama 10 tahun,” tambahnya.