Duniasport.com – Inter Milan kembali memperkenalkan rekrutan anyarnya di musim panas 2023. Pemain yang baru saja diresmikan adalah eks Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Pemain berposisi sebagai bek itu ditebus dari Munchen seharga 30 juta Euro. Pavard jadi rekrutan termahal Inter di bursa transfer kali ini, setelah sempat dipegang Yann Bisseck (7 juta Euro).

Inter memberikan kontrak berdurasi panjang kepada pemain berusia 27 tahun tersebut. Pavard bakal berseragam Nerazzurri setidaknya hingga tahun 2028.

Pavard melengkapi susunan pemain-pemain baru Inter di musim 2023/2024. Total sudah sembilan pemain yang diresmikan oleh Inter.

Kronologi Transfer Pavard
Sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, Pavard memang berharap hengkang dari Munchen. Menit bermainnya yang minim jadi alasan utama.

Munchen yang awalnya menolak melepasnya, akhirnya berubah pikiran. Sebab, tawaran kontrak untuk Pavard ditolak, padahal kontrak sang pemain hanya tinggal setahun.

Jadi daripada kehilangan pemain asal Prancis itu secara gratis, Munchen buru-buru menempatkannya di daftar jual. Sejumlah peminat berdatangan.

Pavard sempat dirumorkan akan berlabuh ke Manchester United. Namun, Inter yang baru muncul belakangan bisa menelikung Man United dalam perburuan tanda tangannya.

Profil Benjamin Pavard

Nama: Benjamin Pavard
Tanggal lahir: 28 Maret 1996 (27 tahun)
Tempat lahir: Maubenge, Prancis
Kewarganegaraan: Prancis
Posisi: Bek kanan

Klub pertama yang dibela Pavard adalah Lille. Dia memulai karier juniornya di sana. Pavard baru promosi dan debut di tim senior pada 2015. Setahun berselang, ia pindah ke Stuttgart.

Pavard baru membela Munchen pada 2019. Dirinya saat itu diboyong dari Stuttgart dengan biaya mencapai 35 juta Euro. Kariernya bergelimang gelar semenjak itu.

Laga yang sudah dimainkan Pavard selama empat tahun membela Munchen mencapai 163 penampilan. Salah satu keunggulannya adalah bermain multiposisi, salah satunya sebagai bek tengah.