Duniasport.com – Gol Brahim Diaz jadi penutup kemenangan yang manis untuk Real Madrid. Winger Spanyol ini berlari setengah lapangan, ‘mengasapi’ Jan Oblak, dan mendorong bola ke gawang kosong.

Kamis (11/1/2024), Real Madrid menghadapi Atletico Madrid dalam duel semifinal Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol 2023. Pertandingan dimainkan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Laga berlangsung sengit, selayaknya derbi Madrid. Total delapan gol tercipta, skor 3-3 selama 90 menit, lanjut ke extra time dan Real Madrid akhirnya menang dengan skor 5-3.

Tiga gol Atletico kali ini dicetak oleh Mario Hermoso (6′), Antoine Griezmann (37′), dan gol bunuh diri Antonio Rudiger (78′). Sementara Real Madrid mencetak lima gol melalui Antonio Rudiger (20′), Ferland Mendy (29′), Dani Carvajal (85′), Joselu (116′), dan Brahim Diaz (120+2′).

Gol Diaz spektakuler!
Delapan gol yang tercipta di pertandingan ini semua terlihat fantastis. Namun, jika harus memilih satu gol yang paling menonjol, jelas gol Diaz di ujung laga layak jadi pilihan utama.

Saat itu Atletico tertinggal 3-4, jadi semua pemain naik menyerang untuk coba menyamakan kedudukan dalam peluang terakhir. Bola lambung ke kotak penalti Madrid.

Nah setelah duel udara, bola ternyata mendarat di tempat aman untuk disapu pemain Madrid, melambung jauh ke depan. Melihat peluang, Brahim Diaz yang berada di tepi depan kotak penalti Madrid langsung ngebut berlari ke depan.

Saat itu terlihat ada kiper Atletico, Jan Oblak yang telah melewati garis tengah. Brahim berlari jauh lebih kencang, menyalip oblak, tiba menyentuh bola lebih dahulu, dan menendangnya ke gawang kosong.