Duniasport.com – Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup 2023/2024. Ini menjadi trofi pertama Virgil van Dijk sebagai kapten The Reds.

Liverpool menghadapi Chelsea di partai final Carabao Cup 2023/2024, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Bertanding di Wembley, The Reds menang tipis dengan skor 1-0.

Laga final ini harus berlanjut sampai babak tambahan. Pasalnya, kedua tim tak mampu mencetak gol dan bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Virgil van Dijk kemudian muncul sebagai pahlawan Liverpool di babak tambahan kedua. Dia mencetak gol kemenangan lewat sundulan di menit ke-118.

Perasaan Van Dijk

Ini menjadi trofi perdana Virgil van Dijk sejak ditunjuk menjadi kapten Liverpool. Bek asal Belanda tersebut mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya tersebut.

“Ini Sangat berarti. Semua pemain muda di lapangan, di perpanjangan waktu. Luar biasa, saya sangat bangga dengan tim,” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

“Pertandingan yang intens untuk kedua belah pihak, mereka punya peluang, kami punya peluang. Luar biasa. Trofi pertama sebagai kapten Liverpool, semuanya untuk fans jadi mari kita nikmati.

Gol Van Dijk

Van Dijk mencetak gol dengan sundulan dari situasi sepak pojok. Van Dijk pun berbicara tentang golnya.

“Itu adalah emosi, itu semua yang saya banggakan dari para pemain,” sambung Van Dijk.

“Semua pemain muda memainkan peran mereka dalam apa yang kami capai hari ini, sungguh luar biasa dan terus berlanjut.”