Duniasport.com – Upaya Manchester City memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig tampaknya bakal susah. Sang pemain belum menunjukkan ketertarikan untuk pindah klub.

Olmo mendadak jadi pemain yang sangat ingin didatangkan Man City sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup di awal bulan September.

Keputusan ini diambil gara-gara situasi yang terjadi di awal musim 2023/2024. Man City terpaksa kehilangan Kevin de Bruyne cukup lama gara-gara cedera.

Hilangnya otak permainan Man City membuat manajer Josep Guardiola pusing. Dirinya meminta klub untuk mendatangkan Olmo sebagai pengganti de Bruyne.

Hubungan yang Baik
Pilihan Guardiola pada Olmo sebenarnya sedikit menguntungkan. Pasalnya, Man City dan Leipzig sudah punya hubungan yang baik pada transfer sebelumnya.

Man City baru saja mendatangkan Josko Gvardiol. Bek berusia 21 tahun itu ditebus dari Leipzig dengan harga mencapai 90 juta Euro.

Keberadaan Gvardiol di Man City bukan tidak mungkin jadi magnet tersendiri bagi Olmo untuk berlabuh ke Etihad Stadium.

Belum Tertarik
Rumor tersebut kemudian dijawab oleh Olmo. Pemain berusia 25 tahun ini menyatakan belum tertarik untuk mengikuti jejak Gvardiol yang bergabung dengan Man City.

“Manchester City adalah salah satu yang terbesar di dunia. Gvardiol sudah pergi ke sana, teteapi saya masih senang berada di sini,” ujarnya kepada BILD.

“Saat ini saya hanya fokus untuk Leipzig di Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Jerman,” tambahnya.

Gacor di Awal
Ketertarikan Man City terhadap Olmo memang tidak diragukan. Sang pemain bahkan sudah gacor di awal musim ini dengan mencetak empat gol dari dua laga.

Ia mencetak hattrick ke gawang Bayern Munchen saat kedua tim berhadapan pada Piala Super Jerman 2023, sekaligus membantu Leipzig juara.