Duniasport.com – KAS Eupen telah resmi mengumumkan transfer pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Jika dimainkan pada laga Eupen akhir pekan nanti, Pattynama akan menjalani debut melawan pemain Indonesia lain yakni Sandy Walsh!

Pattynama bergabung dengan KAS Eupen dengan status bebas transfer alias gratis. Sebelumnya, Pattynama telah mengakhiri kontrak dengan Viking FK yang bermain di Liga Norwegia.

KAS Eupen berlaga di Jupiler Pro League (kasta tertinggi di Belgia). Saat ini, KAS Eupen sedang berada di posisi ke-13 klasemen. KAS Eupen meraih 21 poin dari 23 laga, berada di zona degradasi.

Akhir pekan nanti, KAS Eupen akan menjamu KV Mechelen pada pekan ke-24 Jupiler Pro League. Nah, ini bakal jadi debut yang istimewa bagi Pattynama. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Langsung Duel dengan Sandy Walsh

Shayne Pattynama baru saja membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain 25 tahun itu bermain penuh pada laga babak 16 Besar, lawan Jepang. Sebelumnya, Pattynama absen pada tiga laga fase grup.

Secara fisik, harusnya Pattynama berada dalam kondisi siap bermain saat Eupen berjumpa KV Mechelen akhir pekan nanti.

Duel antara Eupen dan KV Mechelen akan dimainkan di Stadion Kehrwegstadion pada hari Minggu (4/2/2024) malam WIB. Jika keduanya dimainkan, bakal ada duel antara dua pemain Timnas Indonesia di lapangan yakni Pattynama dan Sandy Waslh.

Sandy Walsh sendiri sudah memberi sambutan pada Pattynama dan siap berduel dengan sang kolega. “Sampai jumpa di hari Minggu, kawan,” tulis Sandy Walsh dalam kolom komentar di akun Instagram Eupen.

3 Pemain Timnas Indonesia di Belgia

Belgia bakal mendapat perhatian lebih dari fans sepak bola Indonesia. Sebab, ada tiga pemain Timnas Indonesia yang kini bermain di Belgia. Selain ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, masih ada nama Marselino Ferdinan.

Berbeda dengan Sandy dan Pattynama yang bermain di kasta tertingg, Marselino ada di kasta kedua alias Challenger Pro League.

Ini adalah musim kedua Marselino bermain untuk KMSK Deinze. Dia melewatkan banyak laga karena cedera. Kini, setelah tampil bagus di Piala Asia 2023, Marselino diyakini akan berjuang untuk mendapat menit bermain.