Duniasport.com – Diincar 4 klub top Eropa seperti Bayern Munich, Chelsea, Liverpool dan Barcelona, pelatih Girona Michel Sanchez merendah. Ia mengaku bisa menjadi seperti sekarang berkat bantuan seluruh elemen di Girona.

Musim ini Michel Sanchez mengantarkan Girona ke jalur juara Liga Spanyol 2023-2024. Hingga pekan ke-24 Liga Spanyol 2023-2024, Girona duduk di posisi dua dengan 56 angka, terpaut lima poin dari Real Madrid di puncak.

Pencapaian ini masuk kategori istimewa. Sebab, Girona tidak memiliki pemain bintang layaknya Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan lain-lain.

Satu hal yang pasti, eks pelatih Rayo Vallecano itu menjelaskan bisa seperti ini karena Girona. Menurutnya, Blanquivermells –julukan Girona– memberikan dukungan yang positif sehingga membuatnya bahagia.

“Saya menjadi pelatih yang lebih baik berkat klub ini,” kata Michel Sanchez mengutip dari Tribalfootball, Sabtu (17/2/2024).

“Quique Carcel (Direktur Olahraga Girona) dan klub telah membuat pekerjaan saya sangat bahagia, yang mungkin di tim lain saya memiliki lebih banyak masalah,” sambungnya.

Michel Sanchez menegaskan saat ini masih terikat kontrak dengan Girona hingga 30 Juni 2026. Pelatih asal Spanyol ini mengisyaratkan tidak akan menodai kontraknya itu seiring dengan rumor yang mengaitkannya dengan klub besar saat ini.

“Saya memiliki kontrak dan saya merasa sangat baik. Saya pikir saya akan terus berada di sini. Saya sangat yakin,” tutup pelatih 48 tahun ini.