Duniasport.com – Di La Liga musim ini, Getafe menunjukkan dua wajah yang berbeda. Tim yang diperkuat Mason Greenwood itu kuat saat main kandang, tapi lemah kala main tandang.

Getafe berhasil mengamankan kemenangan ketika menjamu Valencia pada pekan ke-16 La Liga 2023/2024, Sabtu (9/12/2023). Tim asuhan Jose Bordalas menang tanpa kebobolan dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang ‘diramaikan’ satu kartu merah untuk Getafe dan dua kartu merah untuk Valencia ini, gol Borja Mayoral menjadi pembeda. Gol tunggalnya untuk Getafe ke gawang Valencia itu tercipta pada menit 87 dari assist Juan Iglesias.

Getafe Belum Terkalahkan di Kandang

Getafe belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di La Liga musim ini. Getafe menang lima kali dan seri tiga kali (M5 S3 K0).

Tiga hasil seri didapatkan Getafe saat menjamu Barcelona, Villarreal, dan Real Betis. Sementara itu, lima kemenangannya diraih Getafe ketika melawan Alaves, Osasuna, Cadiz, Almeria, dan Valencia.

Getafe Masih Tanpa Kemenangan Tandang

Sebaliknya, Getafe masih tanpa satu pun kemenangan tandang di La Liga musim ini. Mereka seri empat kali dan kalah empat kali (M0 S4 K4).

Empat hasil seri didapatkan Getafe di markas Athletic Bilbao, Celta Vigo, Mallorca, dan Granada. Sementara itu, empat kekalahannya dialami Getafe di markas Girona, Real Madrid, Real Sociedad, dan Las Palmas.

Berikutnya: Sevilla vs Getafe

Jadwal Getafe berikutnya di pentas La Liga adalah pertandingan tandang. Getafe akan menghadapi Sevilla (17/12/2023).

Seperti sudah dibahas di atas, meski kuat di kandang, Getafe kurang meyakinkan saat main tandang.

Apakah Getafe akan kembali gagal menang saat mengunjungi Ramon Sanchez Pizjuan pekan depan? Kita tunggu saja.