Duniasport.com – Erling Haaland bermain layaknya predator murni di laga Luton Town vs Manchester City. Striker Norwegia ini tidak menahan diri untuk mencetak lima gol alias quintrick ke gawang Luton Town.

Rabu (28/2/2024) dini hari WIB, Man City menyambangi Luton Town di Kenilworth Road, duel putaran kelima alias babak 16 besar Piala FA 2023/2024. Pertandingan memang diprediksi berat sebelah.

Meski begitu, tidak ada yang menduga Man City tampil jauh lebih superior. Luton melawan, tapi tidak bisa berbuat banyak. Skuad Josep Guardiola menang dengan skor telak 6-2.

Kali ini, Erling Haaland mencetak lima gol alias quintrick (3′, 18′, 40′, 55′, 58′) untuk membungkam lawan, satu gol lainnya dari Mateo Kovacic (72′). Sementara Luton sempat membalas melalui aksi Jordan Clark (45′, 52′).

Kemenangan ini memastikan langkah Man City ke perempat final FA Cup 2023/2024. Sang juara bertahan semakin dekat dengan trofi juara.

Erling Haaland bikin quintrick!
Haaland tampil luar biasa di laga ini. Dia menunjukkan kemampuan khas striker murni, tidak banyak begerak, tapi tiba-tiba mengonversi peluang jadi gol.

Striker Norwegia ini tampil luar biasa, sangat mematikan sebagai seorang striker. Haaland melepas total 7 percobaan tembakan, semuanya on target, dan 5 di antaranya berbuah gol.

Menariknya, Haaland hanya 38 kali menyentuh bola. Dia hanya membuat 18 umpan akurat, dua di antaranya umpan kunci. Dengan pergerakan minim semacam itu, Haaland masih bisa memborong lima gol.

Menariknya, empat dari lima gol Haaland bermula dari operan De Bruyne.Dua pemain Man City ini membuat empat kombinasi, meghasilkan empat gol. Duet mematikan Man City akhirnya kembali.

Haaland juga menambah koleksi golnya jadi total 79 gol dalam 83 penampilan selama membela Man City, sejak menjalani debut pada Juli 2022 lalu.