Duniasport.com – Legenda Liverpool John Aldrige mengatakan fans Manchester United, Manchester City, dan Everton girang mendengar Jurgen Klopp bakal cabut dari Anfield karena mereka sebenarnya merasa iri.

Liverpool bangkit dari tidur panjangnya sejak dilatih oleh Jurgen Klopp. Mereka bisa meraih sejumlah trofi juara, termasuk Liga Champions dan Premier League.

Liverpool juga jadi pesaing berat Man City. Musim ini The Reds bahkan disebut berpeluang jadi juara Liga Inggris lagi.

Namun Klopp tiba-tiba membuat kejutan besar. Ia mengatakan akan cabut dari Anfield pada akhir musim 2023/2024 ini.

Terkejut
Keputusan Jurgen Klopp untuk cabut dari Liverpool itu tentu disambut dengan rasa syok yang luar biasa dari fans The Reds. Mereka sangat sedih dan berharap Klopp tak pergi secepat ini.

Di sisi lain, fans klub seperti Manchester City, Manchester United, hingga Everton bersorak kegirangan. Tak sedikit dari mereka yang mengklaim kepergian Klopp akan jadi awal kemunduran bagi Liverpool.

John Aldrige mengatakan dirinya agak terkejut. Sebab ia belum pernah melihat ada fans sebuah klub yang girang melihat manajer klub lainnya memutuskan untuk hengkang.

“Saya belum pernah mengetahui situasi di mana kedua tim Manchester dan sebagian besar pendukung Everton merayakan kehilangan manajer Liverpool. Saya belum pernah melihatnya di sepak bola seumur hidup saya,” tulisnya di Liverpool Echo.

Iri tuh

John Aldridge lantas mengatakan hanya ada satu penjelasan yang logis terkait kelakuan fans Manchester United, Manchester City, dan Everton itu. Ia mengatakan mereka semua iri pada Liverpool.

Pasalnya Liverpool kini jadi salah satu klub terhebat di Eropa dan dunia berkat polesan tangan dingin Jurgen Klopp. The Reds juga sangat populer dan punya masa depan cerah.

“Ini menunjukkan kepada Anda betapa bagusnya pria ini dan betapa bagusnya sepak bola Liverpool, karena rasa iri dari klub lain. Sungguh menakjubkan, ini menunjukkan kepada Anda kedalaman dari apa yang telah dilakukan pria tersebut,” seru Aldridge.