Duniasport.com – Izin sakit yang disampaikan Frenkie de Jong ternyata tidak bisa diterima begitu saja oleh Barcelona. Muncul kecurigaan bahwa sang pemain berpura-pura sakit.

Momen ini terjadi saat Barcelona bertandang ke Bosuilstadion, markasnya Antwerp, Kamis (14/12/2023) WIB. Ini merupakan laga pamungkas Grup H Liga Champions 2023/2024.

Bagi Barcelona, laga ini tidak penting-penting amat karena mereka telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar di tangan. Mau turun dengan pemain muda pun sebenarnya bisa-bisa saja.

Masalahnya, petinggi Barcelona menolak hal tersebut. Xavi Hernandez selaku manajer tim utama diminta untuk tetap main serius dengan menurunkan para pemain senior.

De Jong Absen

Itulah kenapa, pemain-pemain kunci seperti Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, dan Ronald Araujo tetap dimainkan. Nah, de Jong seharusnya termasuk dalam daftar tersebut.

Sayangnya, de Jong absen di laga tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu tidak bisa bermain dengan alasan “sakit” akibat virus.

Izin tidak bisa bermain karena sakit itu sudah diberikan dan diterima oleh Xavi. Sang manajer tanpa kendala langsung menyetujuinya.

Deco Tidak Percaya

Di saat Xavi sudah oke dengan izin sakit tersebut, tidak demikian dengan Deco. Direktur Teknik Barcelona itu menaruh kecurigaan atas izin sakit sang pemain.

Menurut laporan RAC1, Deco merasa de Jong merekayasa sakitnya itu karena sengaja tidak mau bermain. Sang pemain bahkan sampai harus melampirkan bukti dari dokter bahwa dirinya memang sakit.

Tidak berhenti sampai di sana, Deco sampai harus menghubungi de Jong perihal izin sakit tersebut. Keduanya berbicara dua arah untuk meluruskan informasi.

Beda Laporan
Menurut laporan yang sama, keduanya terlibat dalam argumen yang intens. De Jong berusaha meyakinkan Deco bahwa dirinya benar-benar sakti, tetapi Deco tidak terima begitu saja.

Sedangkan menurut laporan media lainnya, keduanya memang berkomunikasi, tetapi tidak dengan nada yang tinggi.