Duniasport.com – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan pujian besar kepada Kobbie Mainoo. Ia menilai sang gelandang tampil dengan luar biasa apik melawan Liverpool.

Di akhir pekan kemarin, Manchester United bertandang ke Anfield untuk menantang Liverpool. Karena mengalami keterbatasan gelandang, Erik Ten Hag memutuskan memainkan Kobbie Mainoo sebagai starter di laga ini.

Gelandang berusia 18 tahun itu tampil dengan ciamik di laga ini. Ia benar-benar mengover banyak area di lini tengah Setan Merah.

Berkat performanya yang apik itu, Mainoo mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari sang manajer, Erik Ten Hag.

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Buktikan Diri Layak

Dalam konferensi persnya seusai laga, Ten Hag mengaku puas melihat penampilan Mainoo di laga ini.

Ia menyebut sang gelandang membuktikan bahwa Manchester United selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda yang memang layak bermain di tim utama mereka.

“Ketika seorang pemain mampu bermain dengan bagus, maka dia cukup tua untuk bermain di tim kami, dan dia [Mainoo] membuktikan itu,” ungkap Ten Hag.

Paket Komplet

Ten Hag menilai bahwa Mainoo benar-benar memiliki bakat yang luar biasa sebagai seorang gelandang.

Ia menilai sang gelandang adalah tipikal pemain paket komplet sehingga ia mampu memberikan dampak besar bagi Setan Merah.

“Dia [Mainoo] sangat tenang dan tidak mudah panik. Kemampuan terbaiknya adalah bagaimana ia menganalisis jalannya pertandingan dan juga bagaimana ia memiliki fisik yang kuat,” pungkasnya.

Jadi Starter Lagi?

Berkat performa apik tersebut, Mainoo berpotensi jadi starter lagi di akhir pekan nanti.

Erik Ten Hag berpotensi memainkannya sejak awal saat Setan Merah bertandang ke kandang West Ham pada hari Sabtu (23/12/2023).