Duniasport.com – Cristiano Ronaldo tak mau berhenti mencetak gol usai menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Al Nassr atas Al Feiha dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Ini adalah laga kompetitif pertama Ronaldo di tahun 2024 sekaligus laga resmi pertamanya usai memasuki usia 39 tahun. Sebelumya, CR7 mengalami cedera yang membuatnya absen melawan tim Lionel Messi, Inter Miami.

Al Nassr sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Al Feiha sampai di menit ke-81 ketika Ronaldo dengan cemerlang melakukan aksi satu-dua dengan rekannya dan menceploskan bola menjadi gol.

Kemenangan 1-0 ini pun memperbesar peluang Al Nassr lolos ke perempat final karena mereka bakal ganti menjadi tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

Catatan Gol Cristiano Ronaldo

Satu gol ke gawang Al Feiha membuat Ronaldo hingga kini sudah mencetak total 874 gol dalam laga resmi di sepanjang karier profesionalnya yang dimulai pada 2002 silam.

Menariknya, sejak tahun 2002 tersebut, Ronaldo tercatat selalu mencetak gol di setiap tahunnya, hingga kini membuka rekening golnya memasuki tahun 2024.

Artinya, Ronaldo tercatat selalu mencetak gol di setiap tahunnya dalam 22 tahun beruntun kariernya sebagai pesepakbola profesional. Prestasi ini pun bisa dibilang luar biasa untuk seorang pemain di era modern.

Rahasia Tahan Lama Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan pemain sangat menjaga kebugarannya. Bintang asal Portugal itu diketahui menerapkan disiplin sangat ketat dalam hal berlatih hingga ke kehidupan sehari-harinya.

Karena itu, wajar jika Ronaldo masih mampu menunjukkan level permainan luar biasa di usianya yang kini sudah 39 tahun. Catatan golnya yang fantastis adalah bukti nyata kerja keras CR7.

Salah satu kunci sukses Ronaldo hingga saat ini adalah jam tidur teratur. Menariknya, tak seperti kebanyakan, CR7 memilih tidur lima kali dalam sehari, tetapi dengan durasi masing-masing 90 menit.

Selain itu, Ronaldo juga gemar tidur dalam posisi miring dan meringkuk, persis seperti bayi ketika berada dalam kandungan.