Duniasport.com – Ada kisah lain di balik Bruno Fernandes yang hampir dipastikan jadi kapten Manchester United untuk musim 2023/2024. Bruno ternyata sempat digoda bermain di Arab Saudi, tetapi ditolak mentah-mentah.

Sebelumnya dilaporkan, Harry Maguire tidak lagi jadi kapten tim Man United untuk musim depan. Pernyataan pemain dan rilis resmi dari klub sudah memastikan hal tersebut.

Sembari menunggu penunjukan kapten secara resmi, beredar kabar bahwa Bruno lah yang akan jadi kapten tim. Manajer Erik ten Hag sudah memberi restu terkait hal ini.

Dan tentu saja hal ini tidak akan terjadi apabila ternyata Bruno sempat tergoda dengan penawaran fantastis dari klub Arab Saudi.

Sempat Ada Tawaran
Kabar itu dilaporkan oleh jurnalis Fabrizio Romano. Sang jurnalis berbicara di kepada The United Stand mengenai situasi sang pemain.

“Beberapa bulan lalu, tepatnya di akhir Mei, sejumlah klub Arab Saudi mendekati Bruno Fernandes dengan tawaran uang yang gila,” kata dia.

“Keputusan Bruno jelas, dia tidak mungkin pindah. Dia ingin tetap berada di Manchester United dan memenangkan sesuatu,” lanjut dia.

Naik Level
Adapun keputusan Bruno dipengaruhi dengan masa depannya di Man United. Sang pemain tampaknya sudah tahu lebih awal bahwa dirinya akan ditunjuk jadi kapten tim yang baru.

Rencana tersebut membuat Bruno yakin bahwa kariernya di Man United sudah naik level. Ia pun dengan tegas menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

“Dia merasa, proyeknya di Manchester United sudah selangkah lebih maju. Dia sangat layak mendapatkan status sepenting itu, yaitu kapten tim untuk Manchester United,” ujar Romano.

Kontrak Masih Panjang
Kontrak Bruno saat ini masih panjang di Man United. Pemain timnas Portugal ini masih akan membela The Red Devils hingga 2026.

Kontrak baru saja diperbaharui pada April 2022 lalu. Kontrak baru tersebut tidak lepas performa impresifnya di setiap musim sejak didatangkan pada pertengahan musim 2019/2020 lalu.

Bruno saat itu didatangkan dari Sporting Lisbon dengan mahar transfer senilai 65 juta Euro.