Duniasport.com – Chelsea dan Liverpool akan bertarung di babak final Carabao Cup/EFL Cup 2023/2024. Laga Chelsea vs Liverpool di Wembley ini akan kick-off Minggu, 25 Februari 2024, jam 22:00 WIB.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, punya satu harapan untuk final ini. Dia berharap supaya wasit dan para perangkat pertandingan bisa bersikap fair.

Pochettino mengungkit kekalahan tandang 1-4 Chelsea dari Liverpool di Premier League musim ini. Waktu itu, menurut Pochettino, banyak keputusan wasit yang lebih menguntungkan Liverpool.

Di final nanti, Pochettino berharap itu tidak terulang, apalagi dengan adanya pihak-pihak yang ingin melihat Jurgen Klopp meraih trofi juara pada musim terakhirnya melatih Liverpool ini.

Chelsea vs Liverpool, Biarkan Tim Terbaik yang Menang

“Saya rasa, yang perlu dipastikan adalah bahwa kami bisa bersaing dan adil dalam setiap keputusan. Ketika kami melawan Liverpool di Liverpool, terlalu banyak keputusan yang… Tak ada satu pun yang berpihak pada kami,” kata Pochettino, seperti dikutip ESPN.

“Dua penalti tak diberikan. Duel, 50-50, selalu diberikan pada warna yang lain. Selalu warna merah. Saya ingin diperlakukan secara fair. Tentu, kami akan merayakannya – saya yang pertama. Menurut saya, Liverpool luar biasa. Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.”

“Namun, setelah pengalaman terakhir saya bermain di sana, saya pikir yang saya inginkan di Wembley adalah pergi ke sana dan tidak ada yang merasakan tekanan. Saya ingin memainkan pertandingan pada level yang sama, dan yang terbaik akan menang, tanpa merasa tekanan dari orang-orang di sekitar atau, Anda tahu,kan? Anda paham apa yang saya maksud.”

“Ini menyenangkan. Liverpool adalah klub yang luar biasa. Saya menyukai Klopp dan caranya. Dia luar biasa. Namun, tentu saja, ini musim terakhirnya di sini. Anda ingin bersaing dengan cara yang adil,” imbuhnya.

Apakah ada Pihak-pihak yang Ingin Liverpool Menang karena Klopp?

Pochettino juga ditanya apakah ada pihak-pihak yang ingin Liverpool menang karena ini musim terakhir Klopp. Dia menjawab: “Tidak, tidak. Saya tidak bilang orang-orang menginginkan itu.”

“Itu tak boleh jadi bagian dari selebrasi. Saya takkan berkata bahwa ada faktor-faktor lain yang berpengaruh pada pertandingan, yang menginginkan Liverpool menang.”

Pochettino lalu menekankan bahwa dia ingin wasit bersikap fair, tak seperti pertemuan Chelsea dan Liverpool sebelumnya.

“Kalau mereka memang lebih baik, ya sudah, beri selamat pada mereka. Namun, saya harap ada keadilan di setiap keputusan,” ujar Pochettino.

“Tekanannya bukan tentang menyelesaikan pekerjaan untuk Klopp, tidak. Tekanan bukanlah menjadi bagian dari… Anda tahu? Saya tidak bisa bicara lebih banyak,” pungkas dia.