Duniasports.com – Hasil Pertandingan Real Madrid vs Granada┬ádi laga pekan ke-23 La Liga 2021-22 di Santiago Bernabeu, Senin (07/02/2022) dini hari WIB.

Pertandingan secara umum didominasi oleh Real Madrid. Namun Granada juga punya peluang untuk mengalahkan sang tuan rumah.

Tak banyak peluang tercipta di laga ini. Satu-satunya gol dihasilkan oleh tendangan Marco Asensio.

Babak Pertama

Real Madrid mencoba menyerang sejak menit pertama. Namun malah Granada yang mendapatkan peluang apik lebih dahulu. Pada menit kelima mereka melancarkan serangan balik dan dipungkasi tendangan voli Puertas dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok oleh Courtois.

Madrid akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-12. Isco lolos dari jebakan offside dan melepas umpan pada Asensio. Ia melepas tendangan dengan kaki kirinya tapi bola masih bisa ditepis Maximiano.

Menit ke-30 Madrid nyaris mencetak gol. Carvajal berusaha mengirim umpan pada Isco. Namun bola coba disapi Neva. Namun sapuannya tak sempurna dan bola mengenai tiang gawang sebelum akhirnya disapu keluar area Granada.

Dua menit berselang Rodrygo melakukan kerjasama satu-dua dengan Camavinga dan ia menembus pertahanan Granada. Namun saat melepas tembakan dengan kaki kirinya dari jarak dekat, bola diblok bek lawan dan menghasilkan corner kick saja.

Madrid kemudian mendominasi penguasaan bola. Namun sampai laga babak pertama berakhir mereka tak bisa menjebol gawang Granada.

Baca Juga : Prediksi Lille vs PSG 7 Februari 2022

Babak Kedua

Di babak kedua, Madrid dan Granada sama-sama bermain menyerang. Laga apun menjadi lebih hidup.

Akan tetapi Real Madrid kemudian bisa mendominasi jalannya laga dan terus menekan Granada. Peluang sempat didapat dari tendangan Rodygo pada menit ke-57 tapi bola sepakannya diblok Maximiano.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74 melalui Marco Asensio. Ia melepas tendangan keras yang terarah dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang lawan. 1-0.

Menit ke-78, Madrid sempat mendapat penalti setelah Hazard dilanggar Gonalos. Namun setelah dicek via VAR, ternyata pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang.

Menit ke-83, Asensio mendapat peluang lagi untuk mencetak gol. Namun usahanya masih bisa digagalkan Maximiano.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Real Madrid pun menang 1-0 atas Granada. Hasil ini membuat Madrid tetap bertahan di pucuk klasemen dengan raihan 53 angka dari 23 laga sementara Granada tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 24 angka.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Marco Asensio, Isco, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Granada (4-4-2): Luis Maximiano; Quini, German Sanchez, Raul Torrente, Carlos Neva; Alex Collado, Luis Milla, Maxime Gonalons, Antonio Puertas; Luis Suarez, Myrto Uzuni.

Sumber: bola.net