Duniasport.com – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memastikan pasukannya bakal tampil mati-matian di sisa laga Grup D Piala Asia 2023 karena bertekad meraih kemenangan. Tentu saja, pernyataan Troussier ini perlu diwaspadai betul oleh Timnas Indonesia yang akan melawan Vietnam nanti malam.

Ya, Vietnam menyisakan dua laga di fase grup Piala Asia 2023. The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- akan melawan melawan Timnas Indonesia pada hari ini, Jumat (19/1/2024). Lalu, mereka akan menghadapi Irak pada 24 Januari 2024.

Philippe Troussier mengatakan Vietnam wajib menang dalam dua laga itu agar bisa lolos ke babak 16 besar dengan meyakinkan. Tak ayal, Vietnam akan memperjuangkan target tersebut.

“Pada laga melawan Indonesia dan Irak, Timnas Vietnam akan bertarung dengan target meraih poin maksimal 6,” kata Philippe Troussier, dilansir dari The Thao, Jumat (19/1/2024).

Troussier mengatakan bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi. Jika terburuknya Vietnam tidak menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, dia pun akan hitung-hitungan poin dengan kontestan di Grup D lainnya.

“Namun, jika hal di atas tidak tercapai, kami juga akan menghitung untuk mendapatkan skor yang sesuai dengan faktor-faktor berikut lainnya untuk lolos babak penyisihan grup,” ujar Troussier.

“Timnas Vietnam berhak menentukan nasib sendiri di kedua pertandingan melawan Irak dan Indonesia,” ucapnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Timnas Indonesia vs Vietnam. Laga itu akan berlangsung di D di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat alias terakhir di klasemen sementara Grup D dengan 0 poin. Sementara Vietnam, mereka ada di urutan ketiga dengan 0 poin juga, tetapi unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.