Duniasport.com – Simone Inzaghi mengaku puas dengan performa yang ditampilkan Inter Milan usai menggasak Atalanta di Serie A. Meski melakukan sedikit rotasi, sang pelatih mengapresiasi anak asuhnya yang tetap mempertahankan standar permainan.

Inter sukses menggondol kemenangan saat berjumpa Atalanta pada laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/24. Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, tim tuan rumah pukul sang lawan dengan skor 4-0.

Gol-gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi. Itu berarti tim asuhan Inzaghi tersebut, mencetak setidaknya empat gol dalam empat pertandingan Serie A secara beruntun, sesuatu yang hanya pernah dicapai klub ini satu kali sebelumnya pada tahun 1929/30.

Dengan hasil ini Inter, yang telah memenangkan seluruh delapan pertandingan liga pada tahun 2024, mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan, unggul jauh di atas Juventus yang berada di peringkat kedua dengan 57 poin dan rival AC Milan di posisi ketiga dengan 53 angka.

Simak komentar Inzaghi di bawah ini.

Dibikin Gak Nyaman
Pasca pertandingan, Inzaghi mengatakan anak asuhnya sempat kesulitan dengan pressing tinggi yang dilancarkan oleh Atalanta. Namun, setelahnya para penggawa Inter mampu beradaptasi dengan taktik lawan dan kemudian bangkit di babak kedua.

“10-15 menit pertama Atalanta menekan kami dengan sangat tinggi, jadi kami harus mengatur diri kami sendiri,” buka Inzaghi.

“Awal pertandingan bukanlah pendekatan yang biasa kami lakukan, namun kemudian kami mencetak gol, mengenai mistar gawang dan bangkit di babak kedua dengan penuh semangat.

“Ini adalah tanda-tanda yang bagus untuk perjalanan kami, yang harus terus berlanjut tanpa jeda.”

Rotasi Gak Ngaruh
Rotasi skuad tampaknya tidak banyak memberikan perbedaan bagi tim Nerazzurri, yang kini telah memenangkan seluruh 11 pertandingan kompetitif yang mereka mainkan pada tahun 2024.

“Saya memiliki tim yang mampu mengubah susunan pemain dan mempertahankan prinsip-prinsipnya, itulah kepuasan terbesar,” sambung Inzaghi.

“Kami bisa mengganti tujuh atau delapan pemain, selalu menyenangkan untuk melihat siapa saja yang tampil, dan itu membuat hidup saya sulit untuk memilih tim inti.

“Saya beruntung memiliki para pemain yang luar biasa ini, yang memberikan segalanya kepada saya, baik saat mereka bermain selama 10 menit atau 90 menit.”

Bahagia di Inter
Sementara, ada laporan pekan ini mengenai ketertarikan terhadap Inzaghi dari beberapa klub Premier League dan bahkan Barcelona, namun direktur Inter, Beppe Marotta, memastikan bahwa mereka bahagia untuk terus bersama.

“Saya sangat bahagia di sini, dengan klub, para penggemar dan para pemain, jadi tidak ada gunanya membicarakannya sekarang,” tegas Inzaghi.

“Kami harus menjaga konsentrasi selama tiga bulan, saya tidak tertarik untuk membicarakan hal lainnya dan saya rasa klub juga tidak tertarik. Kami semua hanya ingin menikmati menyaksikan Inter bermain seperti ini.”