Duniasport.com – Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, menyatakan atmosfer Stadion Giuseppe Meazza akan menjadi ujian berat saat menghadapi Inter Milan. Bianconeri praktis akan menghadapi pemain ke-12 pada laga giornata 23 Liga Italia 2023-2024.

Laga Inter Milan vs Juventus akan digelar pada Senin 5 Februari 2024 pukul 02.45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Pertandingan ini disebut-sebut sebagai penentu juara Liga Italia.

Barzagli mengatakan Juventus akan mendapatkan tekanan luar biasa dari Interisti. Tidak hanya itu, tim tuan rumah pun akan berusaha tidak mau hilang poin dalam laga nanti.

“Menghadapi efek San Siro (Giuseppe Meazza) akan menjadi hal yang mendasar. Dan ini terutama berlaku untuk Juventus,” ucap Barzagli, dikutip dari laman Tuttomercato, Sabtu (3/2/2024).

“Dampak stadion terhadap pertandingan ini mematikan karena di pertandingan seperti ini dorongan penonton terutama di awal sangat kuat,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

“Jadi, bersiaplah untuk melaju, pukulan delapan puluh ribu itu bisa menjadi faktor. Seluruh tim harus pandai agar tidak tertekan,” tukas Barzagli.

Pemain berposisi bek itu mengatakan pastinya Juventus harus fokus sepanjang 90 menit permainan. Langkah itu agar mereka dapat mencuri poin di kandang tim asuhan Simone Inzaghi.

“Untuk menahan dampaknya, menjaga konsentrasi tetap tinggi, menunjukkan kepada Inter merespons tekanan demi tekanan,” ujar Barzagli.
Inter Milan

Saat ini, Juventus berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin. Mereka meraup 16 kemenangan, lima seri, dan sekali kalah.

Sementara itu, I Nerazzurri bercokol di puncak klasemen dengan nilai 54. Selisih satu poin itu membuat pemenang dari laga nanti akan sangat diuntungkan di akhir musim.