Duniasport.com – Jose Mourinho baru-baru ini telah mengecilkan peluang pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, untuk meraih gelar juara musim ini dan ia masih merasa bahwa Manchester City merupakan tim unggulan untuk mempertahankan gelar juara.

The Gunners mengakhiri akhir pekan di puncak klasemen setelah mengalahkan Brighton 2-0, dengan Liverpool dan Aston Villa tertinggal satu poin, sementara Man City tertinggal lima poin dari posisi puncak.

Arsenal juga sempat berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari tim asuhan Pep Guardiola pada musim lalu, namun sang peraih treble winners berhasil comeback di paruh kedua musim dan meraih gelar juara ketiga secara beruntun.

Mourinho menilai bahwa kedalaman skuad Man City yang begitu mewah pada akhirnya akan membawa mereka ke posisi serupa dengan Liverpool menjadi pesaing terdekat mereka, meskipun ia ingin melihat Arsenal ikut meramaikan bursa tim juara Premier League.

Simak komentar Mourinho di bawah ini.

Arsenal Tidak Juara
Ketika ditanya oleh mantan gelandang Chelsea, John Obi Mikel, dalam acara The Obi One Podcast tentang siapa yang akan memenangkan Premier League, Mourinho menjawab: “Peluang Man City 51 [persen] dan Liverpool 49.

Ketika ditanya apakah pemimpin klasemen Arsenal masuk dalam perlombaan gelar juara, Mourinho hanya tersenyum dan menjawab: “Tidak.”

Mikel langsung bereaksi dengan tertawa terbahak-bahak mendengar penilaian pelatih lamanya itu, dengan mengatakan: “Rupanya rivalitas itu masih ada!”

Alasan Mourinho
Sebagai mantan pelatih Chelsea dan Tottenham, mungkin tidak mengejutkan melihat pelatih asal Portugal tersebut tidak memberikan banyak dukungan pada rival asal London, Arsenal.

Namun, Mourinho mengakui bahwa ia tidak keberatan melihat The Gunners mengakhiri masa paceklik mereka selama dua dekade tanpa gelar liga.

“Namun ini bukan tentang rivalitas saja, tetapi ini bukan momen yang tepat [bagi mereka].

“Sejujurnya, rivalitas terpisah karena saya bisa melakukannya, saya ingin mereka menang, saya ingin ada tim ketiga [dalam perburuan gelar].

“Chelsea? Tentu saja Chelsea tidak akan memenangkannya, itu tidak mungkin, jadi saya tidak memikirkan Chelsea.”

Jagokan Manchester City
Manchester City tidak akan beraksi lagi di Premier League hingga 27 Desember karena partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub, yang berarti baik Arsenal atau Liverpool dapat memperpanjang keunggulan mereka atas sang juara bertahan saat mereka saling bunuh di Anfield akhir pekan depan.

“Tentu saja Manchester United tidak akan memenangkannya, saya tidak berbicara tentang Man United juga, jadi akan ada tiga tim ini dan dari ketiganya, saya akan senang jika Arsenal yang melakukannya.

“Saya akan sangat senang [melihat Arsenal] jika sanggup mematahkan sedikit prediksi itu, tetapi saya pikir itu 51-49 [antara Man City dan Liverpool].”