Duniasport.com – Liverpool baru saja meraih gelar perdana mereka di musim 2023-2024 ini dengan menjuarai Carabao Cup. Dengan satu trofi sudah ditampung, akankah Liverpool akan menyabet quadruple alias empat gelar juara di musim ini dan menjadikannya sebagai kado perpisahan termanis untuk Jurgen Klopp?

Ya, trofi Piala Liga Inggris 2023-2024 baru saja diraih pasukan Jurgen Klopp usai mereka menang 1-0 atas Chelsea pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu 25 Februari 2024 malam WIB.

Sejatinya Liverpool kesulitan untuk bisa memetik kemenangan atas skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Terbukti selama 90 menit tidak ada tim yang berhasil mencetak gol, sehingga mau tak mau pertandingan harus dimainkan hinggaa babak tambahan.

Dalam babak tambahan itulah Liverpool mampu bangkit dan mencetak gol kemenangan yang disumbangkan oleh bek andalan The Reds, yakni Virgil van Dijk di menit 118. Setelahnya tidak ada gol tambahan lagi dari kedua tim sehingga Liverpool memastikan kemenangan 1-0 usai 120 menit dimainkan.

Bagi Liverpool, itu adalah gelar perdana mereka di musim 2023-2024. The Reds lantas masih berpeluang merebut tiga gelar juara lagi, yakni Piala FA, Liga Europa, dan tentu Liga Inggris.

Sejauh ini, tim asuhan Klopp itu masih berjuang di babak kelima Piala FA 2023-2024. Liverpool tepatnya akan melawan Southampton pada Kamis 29 Februari 2024 untuk merebut tiket ke babak perempatfinal.

Lalu untuk Liga Europa 2023-2024, Liverpool sedang berjuang di babak 16 besar dan akan bersaing melawan Sparta Praha dalam laga dua leg. Leg pertama akan berlangsung di markas Sparta pada Jumat 8 Maret 2024.

Terakhir, gelar Liga Inggris 2023-2024 juga bisa diraih Liverpool lantaran tim tersebut nyatanya saat ini tengah bertengger di puncak klasemen. Liverpool di peringkat pertama dengan mengoleksi 60 poin, unggul satu angka saja dari Manchester City di posisi kedua.

Jadi, Liverpool masih memiliki kans yang besar untuk menambah tiga gelar sekaligus di akhir musim 2023-2024 ini. Jika benar itu yang terjadi, maka hal tersebut jelas akan menjadi kado perpisahan spesial yang bisa didapatkan Klopp.

Sebab seperti yang diketahui, Klopp sudah resmi melepas jabatannya sebagai pelatih Livepoor di akhir musim 2023-2024 nanti. Meraih quadruple yang sampai saat ini hanya Man City dan Man United yang dapat melakukannya di Inggris jelas akan menjadi prestasi yang luar biasa untuk Klopp.

Lantas, sanggupkah Klopp dan Liverpool melakukannya? Patut dinantikan