Duniasport.com – Gelandang Real Madrid Jude Bellingham tampil cemerlang dalam pertandingan melawan Napoli. Dia mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid menjamu Napoli pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023). Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 4-2.

Bellingham mencetak gol kedua Real Madrid. Dia menjebol gawang Napoli pada menit ke-22 dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung David Alaba.

Hasil ini membuat Real Madrid menjaga 100 persen kemenangan di Liga Champions. Los Blancos sekarang berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin.

Bellingham terus mencetak gol setelah bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mengoleksi 15 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

Pujian Ancelotti
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan pujian kepada Jude Bellingham. Dia mengatakan bahwa Bellingham merupakan pemain yang mampu memberikan kejutan kepada semua orang.

“Dia memberikan kejutan setiap hari dan di setiap pertandingan. Bukan hanya kami, tapi semua orang,” kata Ancelotti di situs resmi Real Madrid.

“Dia adalah hadiah untuk sepak bola. Rekan satu timnya dan para penggemar senang dengan dia dan seluruh dunia sepak bola, yang melihat seorang pemain dengan potensi dan citra positif. Saya harap dia bisa terus seperti ini.”

Rekrutan Luar Biasa
Real Madrid mendatangkan Bellingham dari Borussia Dortmund dengan biaya yang mencapai 103 juta euro. Ancelotti menilai Bellingham sudah menjadi rekrutan terbaik Los Blancos sejauh ini.

“Saya tidak ingin menjelaskan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan, namun dia merupakan rekrutan yang luar biasa,” lanjutnya.

“Kita harus ingat bahwa dia berusia 20 tahun. Dia adalah pemain ideal untuk sepak bola masa kini. Dia punya intensitas dan mampu menguasai lapangan dengan cepat.

“Itu adalah gol yang sangat, sangat bagus dari sudut pandang tim. Kami harus tenang dan sabar, terutama di Bernabeu, di mana tim-tim datang dan duduk lebih dalam.”

Gol Bellingham
Usai pertandingan, Bellingham berbicara tentang golnya ke gawang Napoli. Menurutnya, itu adalah gol yang sangat bagus.

“Itu adalah gol yang sangat, sangat bagus dari sudut pandang tim. Kami harus tenang dan sabar, terutama di Bernabeu, di mana tim-tim datang dan bertahan lebih dalam,” ujar Bellingham.

“Saya banyak melakukan pergerakan dari lini tengah musim ini. Ketika saya melihat David [Alaba] menguasai bola, dia berhasil memberikan umpan kepada saya dengan kualitas sedemikian rupa sehingga yang harus saya lakukan hanyalah mengarahkannya ke gawang.

“Jadi Saya pikir gol itu adalah tentang akurasi David dan tim menjaga bola dengan sangat baik!”