Duniasport.com – Jurgen Klopp sedang menikmati hari-hari terakhirnya di Liverpool. Sang manajer dipastikan bakal meninggalkan klub di akhir musim 2023/2024. Kecil kemungkinan ada perubahan keputusan.

Pekan lalu, Jumat 26 Januari 2024, penikmat sepak bola Inggris dan secara khusus fans Liverpool dikejutkan dengan pengumuman resmi mendadak melalui akun media sosial resmi LFC. Klopp mengumumkan kepergiannya di akhir musim.

Klopp sudah hampir sembilan tahun menangani Liverpool. Dia diangkat menjadi manajer The Reds di tahun 2015 silam sebagai pengganti Brendan Rodgers. Bersama Klopp, Liverpool mulai meraih era kejayaannya dengan banyak trofi prestisius.

“Ya, saya akan meninggalkan klub di akhir musim ini,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Jadi emosional
Nah, laga Liverpool vs Norwich City, Minggu (28/1/2024) kemarin adalah laga pertama setelah pengumuman kepergian Klopp. Bermain di Anfield, pertandingan FA Cup tersebut berjalan emosional sejak awal.

Fans Liverpool tidak berhenti bernyanyi untuk Klopp. Para pemain pun seperti menemukan energi besar untuk tampil habis-habisan di lapangan. Klopp mengakui dia merasa emosional.

“Memang emosional, tidak selalu mudah, tapi saya harus menguatkan diri saya dan mendengar pesan-pesan yang disampaikan banyak orang. Saya tidak terbuat dari kayu, jadi saya juga merasakan emosi tersebut,” ujar Klopp.

“Saya tidak bermaksud menggurui orang-orang, tapi kami akan bermain lagi Rabu besok. Nah, Andai selama 90-100 menit kita bisa mengabaikan fakta bahwa manajer bakal pergi di akhir musim, lalu fokus melakukan segalanya untuk menyulitkan Chelsea, itu bakal bagus.”