Duniasport.com – Kabar buruk diumumkan oleh Manchester United setelah bek kiri mereka yakni Luke Shaw mengalami cedera dan bakal absen beberapa bulan ke depan.

Shaw merupakan salah satu pilar utama Man united. Ia akan dipercaya main sebagai bek kiri atau bek tengah oleh Erik Ten Hag.

Sayangnya penampilannya musim ini terbatasi oleh cedera otot. Shaw pun hanya tampil sebanyak 15 kali di semua ajang kompetisi.

Ia sempat cedera dari akhir Agustus sampai pertengahan November 2023 lalu. Setelah pulih ia bermain dalam 10 laga di pentas Premier League.

Shaw Cedera Lagi?

Dalam dua laga terakhirnya, Manchester United berhadapan dengan Aston Villa dan Luton Town. Luke Shaw cuma bermain masing-masing 45 menit saja di dua laga itu.

Dan pada saat ditarik keluar kala melawan Luton Town, Shaw tampak berjalan tertatih-tatih. Kini ada kabar bahwa Shaw mengalami cedera lagi.

Rumor ini dilansir oleh Daily Mail. Mereka mengklaim bahwa cedera Shaw yang sebelumnya kambuh lagi.

United pun mendapat kabar buruk. Pasalnya Shaw disebut bakal absen di sisa musim ini.

Pengumuman Man United

Pihak Manchester United akhirnya memberikan pernyataan terkait kondisi Luke Shaw. Mereka memastikan bahwa sang bek bakal absen dalam beberapa bulan ke depan.

“Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen dalam waktu lama.”

“Penilaian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya tetapi kami memperkirakan ia akan absen selama beberapa bulan.” Demikian pernyataan resmi dari Man United.