Duniasport.com – Chelsea terjerembab pada krisis yang amat dalam pada musim 2023/2024. Situasi ini mau tidak mampu membuat kerinduan fans Chelsea pada sosok Roman Abramovich sulit dibendung.

Musim 2023/2024 berjalan sangat berat bagi Chelsea. Mereka tak bermain di kompetisi antarklub Eropa. Harusnya, situasi ini membuat Chelsea bisa lebih fokus untuk meraih prestasi pada level domestik.

Namun, yang terjadi justru ironi. Di bawah kendali Mauricio Pochettino, yang diharap membawa klub ke arah yang lebih baik, Chelsea justru lebih sering berada di posisi tengah klasemen Premier League.

Hingga pekan ke-23, Chelsea berada di posisi ke-11 klasemen dengan 31 poin. Mereka tertinggal 20 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Merindukan Roman Abramovich

Pada pekan ke-23, Chelsea kalah dengan skor 2-4 dari Wolves. Ini adalah hasil yang sangat buruk. Sebab, Chelsea tumbang di Stamford Bridge. Bukan hanya kalah, akan tetapi kebobolan empat kali!

Ini juga merupakan kekalahan kandang pertama Chelsea atas Wolves sejak 1979 silam.

Chelsea tenggelam dalam kekalahan dan momen buruk. Bagi sebagian fans, momen itu pasti membawa ingatan mereka pada sosok Roman Abramovich. Sulit membayangkan hal buruk itu bakal terjadi pada era Abramovich.

Dan, dikutip dari Mirror, setelah kalah dari Wolves, sebagian fans Chelsea langsung meneriakkan nama Abramovich. Mereka mungkin rindu. Rindu pada sosok yang pernah membawa Chelsea berjaya, pada level domestik maupun Eropa.

Bahkan Chelsea Dihujat Fans Sendiri

Situasi yang dihadapi Chelsea benar-benar buruk. Bukan hanya merindukan Abramovich, sebagai mantan pemilik klub, fans Chelsea juga menyerang para pemain sendiri. Saat Raheem Sterling ditarik keluar, ada sorakan negatif untuknya.

Sterling ditarik keluar pada menit ke-72, digantikan Mykhailo Mudryk. Nah, saat berjalan menuju bangku cadangan, Sterling dapat teriakan ‘boo’ dari fans Chelsea.

Abramovich adalah bagian dari kejayaan Chelsea. Dia mengubah klub pada banyak aspek. Namun, imbas dari situasi yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, Abramovich harus angkat kaki dari Chelsea karena sanksi yang diterima.