Duniasport.com – Situasi yang sedang dialami oleh penjaga gawang milik Arsenal, Aaron Ramsdale, bersama sang klub tengah menuai pantauan oleh klub-klub rival seperti Chelsea sampai Bayern Munchen usai perannya sebagai pilihan utama tidak menentu.

Ketidakpastian akan masa depannya muncul ketika rekrutan musim panas, David Raya, dipilih untuk menggantikan Ramsdale dalam kemenangan 1-0 Arsenal atas Everton di hari Minggu.

Keputusan Mikel Arteta untuk memberikan kesempatan debut kepada Raya telah menimbulkan pertanyaan tentang peran Ramsdale sebagai penjaga gawang pilihan pertama, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Arteta mengisyaratkan kemungkinan adanya rotasi antara Raya dan Ramsdale selama musim ini, bahkan menyarankan kemungkinan pergantian kiper dalam pertandingan.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Chelsea dan Bayern Munchen Pantau Situasi
Komentar Arteta tampaknya menunjukkan bahwa Ramsdale masih memiliki peran penting bagi the Gunners musim ini.

Namun demikian, situasi Ramsdale telah menarik perhatian sejumlah tim, dengan Chelsea dan Bayern Munchen di antara mereka yang dipahami terus mengikuti perkembangan di tengah-tengah rasa bahwa Raya kemungkinan besar akan mengambil alih posisi kiper internasional Inggris itu.

Chelsea mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton pada musim panas tetapi tetap terbuka untuk memperkuat opsi penjaga gawang mereka.

Sementara bukan rahasia lagi bahwa Bayern sedang mencari penerus jangka panjang untuk Manuel Neuer yang akan berusia 38 tahun pada bulan Maret.

Tawaran Segini yang Mampu Goyahkan Arsenal
Setiap ketertarikan pada bulan Januari terhadap Ramsdale kemungkinan akan mendapat penolakan meskipun Arteta tetap mempertahankan posisi penjaga gawang.

Namun, ujian sesungguhnya mungkin akan datang pada musim panas mendatang jika penawaran untuk Ramsdale melebihi 60 juta poundsterling.

Sejak tiba dari Sheffield United pada 2021, Ramsdale telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa. Dia telah menjadi bagian dari skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, bersaing dengan Jordan Pickford untuk memperebutkan satu tempat.

Berharap Starter
Tidak masuknya Ramsdale ke dalam tim inti saat menghadapi Everton telah membuat banyak orang bertanya-tanya.

Kekhawatiran internal telah muncul tentang penampilan Ramsdale musim ini, menghadapi sembilan tembakan tepat sasaran dan kebobolan empat gol, menghasilkan persentase penyelamatan sebesar 55,6%.

Ramsdale berkomitmen untuk masa depannya bersama Arsenal dengan kontrak baru berdurasi empat tahun pada bulan Mei dan tetap berdedikasi untuk klub.

Arsenal akan menghadapi PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Liga Champions, dan Ramsdale berharap bisa mendapatkan kembali posisinya sebagai starter dalam laga tersebut atau dalam laga derby melawan Tottenham Hotspur.