Duniasport.com – Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang melawan cedera lutut kronis yang bisa memaksanya untuk pensiun.

Pemain berusia 36 tahun itu telah dikaitkan dengan reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, di klub MLS, Inter Miami.

Suarez akan berstatus sebagai pemain bebas agen pada bulan Januari setelah mengakhiri masa baktinya di klub Brasil, Gremio, di mana ia mencetak 24 gol dalam 52 pertandingan dan dipanggil kembali ke skuad timnas Uruguay.

Namun Suarez tidak yakin berapa lama lagi kariernya akan berlanjut setelah mengakui bahwa cedera lututnya sangat menyakitkan sehingga ia harus meminum tiga pil setiap malam untuk meredakan cedera tersebut.

Simak pengakuan Suarez di bawah ini.

Indikasikan Pensiun?
Tak dipungkiri bahwa kondisi kebugaran sang penyerang mulai diragukan karena ia beberapa kali terlihat absen memperkuat Gremio, meski catatan golnya sangat berarti bagi klubnya.

“Saya bisa merasakan sakit, tubuh saya berbicara kepada saya. Saya ingin bersantai dan kemudian memutuskan sendiri setelah karier yang panjang,” kata Suarez kepada radio Sport 890.

“Saya perlu beristirahat, menikmati waktu berkumpul dengan keluarga saya, kemudian takdir akan tahu di mana saya akan berada di masa depan.

“Saya harus berpikir bahwa dalam lima tahun ke depan saya tidak akan bisa bermain sepak bola dengan teman-teman saya.”

Sakit yang Mulai Tak Terbendung
Mantan pemain Barcelona ini awalnya menandatangani kontrak dua tahun dengan Gremio pada bulan Januari, namun pada musim panas dikonfirmasi bahwa ia telah setuju untuk memperpendek kontraknya hingga akhir musim 2023.

Terlepas dari masalah kebugarannya, Suarez mengakui bahwa dia sebelumnya telah mengabaikan saran manajer Gremio Renato Gaucho untuk tidak mengikuti latihan.

“‘Kenyataannya adalah bahwa langkah pertama yang saya ambil di pagi hari sangat menyakitkan. Siapapun yang melihat saya berpikir bahwa mustahil bagi saya untuk bermain. Anak saya meminta saya untuk bermain dengannya dan saya tidak bisa.

“Di bagian luar lutut saya mengalami ketegangan yang tersisa dari operasi pada tahun 2020 ketika saya berada di Barcelona. Pada tahap terakhir pemulihan, pandemi datang dan saya harus melakukan latihan sendiri dan saya tidak bisa menyelesaikan peregangan lutut saya,” katanya.

“Di bagian dalam saya mengalami kerusakan tulang rawan dan itu mengenai tulang. Tidak ada cairan yang keluar namun terkadang tersumbat. Sebelum pertandingan saya meminum tiga pil dan menyuntik diri saya sendiri. Dari situlah saya merasa kesakitan.”

Inter Miami Sudah Siapkan Tempat
Inter Miami sendiri sudah getol untuk mengangkut Suarez ke kompetisi MLS dan menduetkannya dengan Lionel Messi. Mereka bahkan sudah memutus kontrak penyerang Josef Martinez demi memuluskan langkah tersebut.

Tim asuhan Tata Martino itu dikabarkan sangat serius menatap Liga Amerika Serikat musim depan dengan mencoba menggaet pemain-pemain berkualitas salah satunya adalah Suarez.