Duniasport.com – PSV Eindhoven dan Borussia Dortmund bermain sama kuat pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (21/2/2024). Pertandingan PSV vs Dortmund itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dortmund unggul terlebih dulu di kandang PSV lewat gol Donyell Malen pada menit 24. Tuan rumah membalasnya melalui penalti Luuk de Jong di menit 56.

Leg kedua akan digelar di kandang Dortmund. Itulah yang menjadi dasar keyakinan sang wakil Jerman untuk menyingkirkan PSV.

Sebab, dalam laga-laga kandang yang mereka mainkan di fase grup, Dortmund tak terkalahkan. Mereka imbang 0-0 dengan AC Milan, menang 2-0 atas Newcastle, dan seri 1-1 lawan PSG.

Namun, Dortmund Harus Main Lebih Baik di Leg 2

“Perasaan saya campur aduk. Kami tentu saja merasa seharusnya bisa menang setelah unggul terlebih dulu. Pada akhirnya, kami harus puas dengan hasil seri 1-1,” kata bek Dortmund, Nico Schlotterbeck, seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami tahu, masih ada leg kedua. Nanti, akan ada 80 ribu orang di malam Liga Champions. Kami tak terkalahkan di sana.”

“Kami bermain cukup bagus hari ini, bahkan melawan Luuk de Jong. Namun, di leg kedua, kami harus lebih baik lagi ketika menguasai bola, dan kami akan melakukannya,” tegas dia.

Dortmund Yakin Lolos

“Kami seharusnya bermain lebih tenang di pertandingan hari ini. Kami terlalu terpengaruh dengan panasnya atmosfer pertandingan. Saya pribadi melihat Eindhoven yang sebenarnya sangat bisa dikalahkan hari ini,” tutur bek Dortmund, Mats Hummels.

“Kami kurang bagus saat memegang bola. Di laga kandang kami, pada leg kedua, kami benar-benar harus lebih baik saat mendapatkan bola.”

“Dengan begitu, saya sangat yakin kalau kami akan lolos,” tegasnya.