Duniasport.com – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan bahwa ia memiliki beberapa opsi untuk mengisi posisi Lisandro Martinez di tim inti menyusul cedera baru yang dialaminya.

Martinez harus ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan 3-0 Man United atas West Ham di Old Trafford pada hari Minggu setelah mendarat dengan tidak sempurna saat berebut bola dengan Vladimir Coufal.

Bek timnas Argentina itu baru saja kembali pada Januari lalu dari cedera kaki yang membuatnya absen selama empat bulan dan kini ia diperkirakan akan absen selama enam hingga delapan pekan.

Bagi pemain berusia 26 tahun tersebut, ini merupakan pertandingan ketiga di Premier League setelah kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen lebih dari tiga bulan.

Simak komentar Erik ten Hag di bawah ini.

Pukulan Besar MU
Namun, Ten Hag baru-baru ini mengatakan bahwa ia sudah siap untuk tidak diperkuat Martinez. Tetapi, sang pelatih juga meyakini jika cedera eks pemain Ajax Amsterdam itu akan sembuh sebelum musim ini selesai.

“Tentu saja, ini adalah sebuah kabar buruk,” buka Ten Hag.

“Licha telah kembali, Anda dapat melihat kontribusinya kepada tim saat ia bermain, selain dari kemampuan teknis juga mentalitasnya.

“Ini merupakan sebuah pukulan besar bagi Licha, ia sangat kecewa namun ia adalah seorang pejuang. Ia akan kembali dengan lebih kuat dan akan bermain pada akhir musim.”

Tidak Segampang itu
Sebelumnya, Martinez sudah menerima perawatan tim medis dan kembali ke lapangan saat melawan West Ham, namun dengan cepat diketahui bahwa ia tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Ten Hag bersikeras bahwa itu adalah keputusan sang pemain bertahan untuk mencoba bermain, dan membantah anggapan bahwa masalah lututnya semakin parah.

“Untuk menilai [cedera] dalam satu atau dua menit tidak mungkin,” kata Ten Hag.

“Setelah pertandingan, saya selalu mengatakan kepada Anda bahwa saya tidak bisa mengatakan [tentang tingkat keparahan cedera] karena Anda membutuhkan waktu minimal 24 jam dan bahkan mungkin lebih lama. Jadi bagaimana Anda bisa melakukan ini dalam dua menit?”

Banyak Opsi
Kini, nama-nama seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Jonny Evans dan Raphael Varane semuanya fit dan dapat masuk ke dalam tim dan menggantikan Martinez.

Meskipun Ten Hag juga membicarakan kemungkinan untuk menggeser Luke Shaw ke pusat pertahanan, seperti yang telah ia lakukan di masa lalu.

“Kami memiliki opsi, [untuk] bagaimana menangani posisi itu,” kata Ten Hag.

“Kami memiliki pemain tengah yang bagus di skuad kami. Yang lainnya juga tersedia. Luke juga bisa bermain di sana. Jadi saya cukup percaya diri bahwa kami dapat melanjutkan proses ini dan para pemain lain dapat mengisi posisi tersebut dan berkontribusi dengan bermain di level tinggi.

“Para pemain tersebut sangat berpengalaman dan merupakan pemain yang sangat bagus, jadi sekarang tergantung pada mereka untuk memenuhinya.”