Duniasport.com – Ada rumor baru seputar perburuan striker baru Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tidak akan merekrut Karim Benzema di musim dingin ini.

Beberapa hari terakhir, Benzema ramai dikabarkan akan pindah klub. Ia dikabarkan tidak cocok dengan pelatih Al-Ittihad, Marcelo Gallardo sehingga ia ingin cabut.

Benzema sendiri dikabarkan akan pindah ke Inggris. Manchester United dilaporkan berminat untuk menggunakan jasanya.

Dilansir The Mirror, transfer Benzema ke Old Trafford itu tidak akan jadi kenyataan. Setan Merah memutuskan menarik diri dari proses transfer ini.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Faktor Usia

Menurut laporan tersebut, ada beberapa pertimbangan mengapa MU menarik diri dari transfer Benzema.

Faktor pertama adalah faktor usia. Mereka menilai dengan usia Benzema yang sudah 37 tahun, ia bakal kesulitan untuk bermain di Premier League.

Mereka juga ragu sang striker bisa beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris. Sehingga mereka menilai Benzema bukan target yang tepat untuk mereka.

Faktor Gaji

Penghalang kedua Manchester United untuk merekrut Benzema adalah masalah gaji.

Sang striker memiliki gaji dengan nilai yang fantastis di Al-Ittihad. MU dikabarkan tidak sanggup menanggung gaji besar sang striker tersebut.

Ini disebabkan pengeluaran mereka lagi dibatasi oleh FFP. Jadi mereka tidak bisa membayar gaji setinggi langit Benzema tersebut.

Opsi Alternatif

MU sendiri dikabarkan masih mencari sejumlah opsi alternatif untuk kebutuhan lini serang mereka.

Striker Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting dilaporkan jadi salah satu striker yang potensial bisa diangkut Setan Merah.