Duniasport.com – Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann mengatakan Manchester City sekarang ini adalah rival utama The Reds dan bukannya Manchester United.

Man United dan Liverpool sudah menjadi rival sangat lama. Sebab keduanya sama-sama klub tersukses di Inggris.

Rivalitas Man United dan Liverpool mengalami pasang surut. Tapi dalam satu dekade terakhir, rivalitas itu mereda setelah MU mengalami penurunan performa.

Di sisi lain Liverpool bangkit setelah ditangani Jurgen Klopp. Namun kebangkitan mereka bersamaan dengan munculnya Man City sebagai raksasa baru di Inggris.

City Rival Utama Liverpool

Menurut Dietmar Hamann, Manchester United sekarang bukan lagi rival utama Liverpool. Peran MU telah digantikan oleh Manchester City.

Alasannya sederhana saja. Prestasi dan performa MU jeblok sementara Man City sangat dominan di Inggris sejak tahun 2016 silam.

“Saya tidak akan mengatakan City adalah rival terbesar Liverpool dari sudut pandang sejarah, karena kita semua tahu seberapa jauh persaingan dengan United sudah ada sejak dulu,” serunya pada BoyleSports, via Liverpool Echo.

“Namun, jika dilihat dari kondisi saat ini, menurut saya City adalah rival terbesar Liverpool. Manchester United sedang menghadapi masalah besar dan mereka mungkin akan absen di Liga Champions musim ini,” tutur Hamann.

Doa Untuk MU

Manchester United mengalami penurunan performa dan prestasi sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Usaha mereka untuk bangkit dengan sejumlah pelatih terus mengalami kegagalan.

MU sekarang dilatih oleh Erik Ten Hag tapi hasilnya tak terlalu menggembirakan. Dietmar Hamann lantas mendoakan United agar lekas bangkit dan bisa bersaing lagi dengan Liverpool.

“Klub berada dalam kekacauan dan Anda mendengar laporan bahwa lapangan runtuh dan orang-orang kecewa dengan pemiliknya. Ada banyak hal yang terjadi dan tim tidak terlalu bagus,” ujarnya.

“Anda harus mengatakan City adalah rival utama Liverpool saat ini. Saya berharap United kembali, karena Man United yang kuat selalu bagus untuk Premier League,” seru Hamann.