Duniasport.com – PSSI dilaporkan telah menyiapkan rencana baru untuk posisi pelatih Timnas Indonesia. Jurnalis Korea Selatan, Lee Geun-soo, menyebut PSSI mengincar Park Hang-seo sebagai pengganti Shin Tae-yong.

Masa depan Shin Tae-yong memang jadi topi pembicaraan yang menarik. Sebab, kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Januari 2024. Dia akan purna tugas usai Piala Asia 2023.

Namun, ada kabar yang menyebut eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mendapat kontrak baru. Shin Tae-yong disebut bakal tetap jadi pelatih Indonesia hingga April 2024 atau usai Piala Asia U-23 2024.

Namun, laporan yang cukup menarik datang dari jurnalis Lee Geun-soo yang bertugas di media Korea Selatan yakni MSN. Dia menyebut PSSI membuka opsi lain. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

PSSI Dekati Park Hang-seo?

Lee Geun-soo mengklaim bahwa sudah ada pendekatan yang dilakukan PSSI pada Park Hang-seo. PSSI ingin pelatih 66 tahun itu menjadi juru taktik Timnas Indonesia, sebagai pengganti Shin Tae-yong.

Saat ini, Park Hang-seo sedang tidak terikat kontrak dengan klub atau tim nasional manapun. Hal tersebut kemudian memicu banyak rumor soal masa depan Lee Geun-soo.

Menurut Lee Geun-soo, Indonesia punya banyak pesaing jika ingin memakai jasa Park Hang-seo. Namun, PSSI telah menyiapkan juru jitu. PSSI disebut akan mengabulkan setiap permintaan dari Park Hang-seo.

Salah satu peminat jasa Park Hang-seo adalah FAS (PSSI-nya Singapura). FAS ingin Park Hang-seo menjadi juru taktik Timnas Singapura.

Sebatas Rumor

Sebelumnya, nama Park Hang-seo juga santer disebut akan menjadi pelatih Timnas Thailand. Pelatih 66 tahun itu dijagokan untuk menggantikan posisi Mano Polking sebagai juru taktik Thailand.

Namun, Thailand akhirnya mengumumkan Masatada Ishii sebagai pelatih baru. Park Hang-seo tetap belum terikat kontrak dengan pihak manapun dalam tugas sebagai pelatih.

Sejak awal 2023, ketika kontraknya dengan Timnas Vietnan berakhir, Park Hang-seo memang terus dikaitkan beberapa negara dan tim Asia Tenggara. Namun, sejauh ini belum ada keputusan akhirnya yang dibuat Park Hang-seo.