Duniasport.com – Duo Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund didorong untuk meningkatkan kerja sama mereka di lapangan. Dua pemain ini seharusnya jadi andalan MU dalam urusan menjebol gawang lawan.

Musim 2023/2024 ini dimulai Manchester United dengan buruk. Faktanya, ini adalah awal musim terburuk MU sejak tahun 1989 lalu. Untungnya MU diselamatkan jeda internasional selama dua pekan.

Di laga terakhir sebelum memasuki jeda internasional, MU memetik kemenangan penting saat meladeni Brentford di Old Trafford. Mereka tertinggal 0-1 sampai menit ke-90, tapi untungnya Scott McTominay jadi pahlawan dengan mencetak dua gol di injury time.

Nah akhir pekan ini Premier League akan kembali bergulir. MU harus memulai dengan kemenangan, penting untuk kepercayaan diri pemain dan laju tim di klasemen.

Duet Hojlund-Rashford
Salah satu masalah MU di awal musim ini adalah urusan cetak gol. Hojlund sempat cedera di awal musim dan Rashford sering membuang peluang di pertandingan.

Nah situasi itu juga diamati oleh analis Liga Inggris, Dean Jones. Dia tahu bahwa MU sangat membutuhkan duet penyerang yang solid di lini serang, seperti Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo dahulu.

“Dahulu ada Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo yang bisa menyelamatkan MU dari situasi sulit dan entah kenapa, sekarang Ten Hag butuh beberapa pemain untuk melakukan hal tersebut lagi,” ujar Jones.

“Harusnya jelas bahwa kesempatan terbaik membentuk duet semacam itu adalah melalui Rashford dan Hojlund. Kita sudah melihat sedikit kombinasi mereka di laga kontra Galatasaray lalu.”

Rashford harus main lebih baik
Beberapa pertandingan terakhir, terlihat bahwa Hojlund bisa jadi solusi MU untuk menjebol gawang lawan, dia hanya membutuhkan kesempatan.

Justru yang lebih mengkhawatirkan adalah performa Marcus Rashford. Penyerang Inggris itu sedang menghadapi tekanan besar.

“Hojlund akan berkembang jika dia mendapatkan operan yang tepat, tapi juga sangat penting untuk Rashford meningkatkan level permainannya segera,” sambung Jones.

“Dia [Rashford] mendapatkan kontrak baru yang membuatnya jadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di klub,” tandasnya.