Duniasport.com – Manchester United tertarik untuk merekrut bek kiri Girona, Miguel Gutierrez, pada bulan ini setelah mengakhiri masa peminjaman bek milik Tottenham, Sergio Reguilon.

Tim asuhan Erik ten Hag itu tertarik untuk merekrut pemain di posisi bek sayap kiri untuk memberikan kedalaman skuad yang telah terkuras oleh cedera di sebagian besar musim ini.

Man United telah mengalami musim yang bergejolak sejauh ini, duduk di peringkat kedelapan di Premier League dan tanpa kejuaraan Eropa setelah finis di posisi terbawah di grup Liga Champions.

Sang pelatih asal Belanda sangat ingin memperkuat pasukannya dengan tambahan daya serang, dan Gutierrez merupakan nama terdepan untuk direkrut pada bursa transfer Januari ini.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Dipantau Man United
Gutierrez merupakan merupakan eks pemain akademi Real Madrid, telah menikmati musim yang luar biasa di Girona yang sedang dalam performa terbaiknya. Ia turut mengantarkan timnya berada di peringkat dua di klasemen sementara La Liga.

Menurut laporan The Sun, utusan Man United terlihat hadir dalam beberapa penampilan Gutierrez bersama tim asal Spanyol tersebut, yang terbaru adalah ketika mereka menang 4-3 atas Atletico Madrid.

Setan Merah diperkirakan telah terkesan dengan kecerdasannya dalam bermain sepak bola dan kemampuannya untuk menjadi ancaman serangan sebagai salah satu bek sayap yang menonjol di musim Spanyol sejauh ini.

Manchester City Melawan
Sementara Mail Sport melaporkan bahwa bahwa rival sekota Manchester City juga mengawasi pemain berusia 22 tahun itu, yang merupakan pemain reguler di bawah asuhan pelatih Michel.

Dalam 20 pertandingannya bersama klub, Gutierrez mengoleksi satu gol dan tiga assist, dan memainkan peran penting dalam memastikan klubnya meraih kemenangan atas raksasa Spanyol tersebut.

Jika Man United ingin melawan rival mereka, mereka mungkin akan menemukan negosiasi yang lebih sulit karena Girona dan Man City berbagi kepemilikan City Group yang sama.

Mendatangkan Gutierrez Sulit
Gutierrez diyakini memiliki banderol sebesar 22 juta poundsterling, namun Man United juga akan mengalami kesulitan untuk memboyongnya dari mantan klubnya, Real Madrid, yang masih memiliki 50 persen haknya dan memiliki klausul penjualan.

Hal ini dapat berarti bahwa ia dapat dibeli kembali jika tim asuhan Carlo Ancelotti menyamai tawaran Setan Merah dan dijual dengan harga yang lebih tinggi, atau direkrut kembali ke tim raksasa Liga Champions.

Selain itu, Girona yang sedang berjuang untuk meraih gelar La Liga, kepindahannya ke Setan Merah bulan ini sepertinya tidak mungkin terjadi.

Dia memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Spanyol dan tampil di Liga Champions musim depan, jadi Man United harus finis di empat besar untuk memiliki kesempatan yang realistis untuk mendapatkan Gutierrez di musim panas.