Duniasport.com – Kabar buruk menerpa skuad Brighton. Pemain sayap andalan mereka, Kaoru Mitoma, kemungkinan akan absen di sisa musim ini karena mengalami cedera punggung serius.

Brighton akan melawan Wolverhampton pada laga babak kelima FA Cup 2023/24. Rencananya, duel seru kedua tim bakal dihelat di Molineux Stadium, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Pemain asal Jepang ini sudah absen saat The Seagulls bermain imbang 1-1 di kandang melawan Everton di ajang Premier League pada akhir pekan lalu dengan masalah yang sama.

Mitoma juga sempat absen karena cedera pergelangan kaki pada Desember lalu, namun dipanggil ke skuad timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, yang berakhir pada awal bulan ini. Sayangnya, Samurai Biru tersingkir oleh Iran di babak perempat final.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Akhiri Musim dengan Cepat
Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Roberto De Zerbi mengumumkan kabar tidak mengenakkan itu dan ia mengamini bahwa absennya Mitoma merupakan kerugian besar bagi Brighton.

“Saya pikir kami kehilangan Mitoma hingga akhir musim,” kata pelatih asal Italia.

“Ini adalah masalah yang penting. Saya pikir dia akan absen dalam waktu dua atau tiga bulan, nyatanya dia sudah selesai [untuk] musim ini.”

Kerugian Besar
Mitoma hanya tampil sebanyak 19 kali di Premier League musim ini, 15 di antaranya bermain sebagai pemain inti. Minimnya kesempatan yang ia raih karena disebabkan masalah cedera dan absen di Piala Asia.

Kehilangan sang penyerang di sisa musim ini merupakan pukulan telak bagi The Seagulls dan harapan mereka untuk kembali ke sepak bola Eropa untuk musim kedua secara beruntun.

Kondisi Terkini Brighton
Selain Mitoma, De Zerbi juga mengabarkan kondisi Evan Ferguson dan Joel Veltman untuk tidak ikut serta dalam pertandingan melawan Wolves, sementara pemain-pemain seperti Joao Pedro, Jack Hinshelwood dan Solly March masih absen.

“[Evan] Ferguson besok, dia tidak bisa bermain [karena cedera pergelangan kaki]. [Danny] Welbeck juga mengalami masalah dan kami harus melakukan pemeriksaan,” ujar De Zerbi.

“[Joel] Veltman juga tidak bisa bermain dan pemain lain yang cedera juga tidak bisa bermain besok.”