Duniasport.com – Fernando Santos mengalami situasi kontras sebagai pelatih Portugal di Polandia. Bersama Portugal, Fernando Santos bekerja selama delapan tahun. Namun, bersama Polandia, dia hanya bertugas pada enam laga.

Reputasi Fernando Santos sebagai pelatih top Eropa cukup sohor. Dia ditunjuk sebagai pelatih Portugal pada September 2014 lalu. Sebelumnya, selama empat tahun, dia melatih Yunani.

Bersama Portugal, Fernando Santos punya catatan yang prestisius. Pada ajang Euro 2016, Fernando Santos mampu memimpin Cristiano Ronaldo dan kolega meraih gelar juara. Ini adalah trofi mayor pertama Portugal.

Kebersamaan Fernando Santos dan Portugal berakhir pada Desember 2022 lalu, usai kegagalan di Piala Dunia 2022. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Gagal di Polandia
Fernando Santos punya pengalaman yang luar bisa menangani sebuah tim nasional. Pria berusia 68 tahun itu melatih Portugal selama delapan tahun dan Yunani selama empat tahun. Polandia pun melirik jasanya.

Polandia berpisah dengan pelatih Czeslaw Michniewicz usai Piala Dunia 2022. Nah, Fernando Santos pun ditunjuk sebagai pelatih kepala.

Debut Fernando Santos bersama Polandia berjalan dengan buruk. Robert Lewandowski dan kolega kalah dengan skor 3-1 dari Polandia.

Paling baru, Polandia kalah dengan skor 2-0 dari Polandia pada Kualifikasi Euro 2024. Polandia kini berada di posisi ke-4 klasemen Grup E Kualifikasi Euro 2024. Hasilnya, Fernando Santos dipecat usai memimpin enam laga bersama Polandia.