Duniasport.com – AS Roma berencana mendekati gelandang Manchester United, Scott McTominay. Pendekatan ini baru akan dimulai ketika Nemanja Matic jadi pergi.

Matic sebenarnya saat ini masih terikat kontrak. Gelandang berusia 35 tahun itu masih ada kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Namun, laporan West-France menyebutkan, Matic kemungkinan besar akan hengkang dari Roma. Klub yang ditujunya adalah Rennes.

Rennes kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Matic. Sang pemain rela mengurangi gajinya yang sebesar 4 juta Euro per tahun untuk bermain di Liga Prancis.

Tinggal Bahas Skema Pembelian
Saat ini masalahnya hanya soal skema pembelian. Seperti yang disebutkan, Matic masih terikat kontrak bersama Giallorossi untuk satu musim lagi.

Merekrutnya sekarang di musim panas 2023 berarti memerlukan biaya transfer. Belum ada bocoran mengenai berapa mahar yang diinginkan oleh Roma.

Sebagai informasi, harga pasaran Matic berada di kisaran 4 juta Euro. Pemain berkebangsaan Serbia itu diboyong secara gratis dari Man United pada 2022 lalu.

Sudah Punya Pengganti
Matic sebenarnya pemain penting bagi Roma sepanjang musim 2022/2023, meski jarang bermain. Ia merupakan pemain favorit Jose Mourinho.

Ada indikasi Roma sudah punya pengganti karena rela melepas Matic di musim panas 2023. Pemain yang dimaksud adalah McTominay.

Jurnalis Sacha Tavolieri yang mengungkap hal tersebut. Menurutnya, Roma baru akan memulai pembicaraan begitu Matic sudah terjual.

Opsi Peminjaman?
Ketertarikan Roma ke McTominay memunculkan tanda tanya. Pasalnya, Man United membanderol sang pemain seharga 46,3 juta Euro. Roma tidak punya uang sebanyak itu.

Satu-satunya opsi yang paling masuk akal untuk Roma saat ini adalah meminjamnya. Besar kemungkinan proposal peminjaman akan ditolak karena Man United perlu dana segar dari penjualan pemain.