Duniasport.com – Massimiliano Allegri bertekad untuk membawa Juventus meraih kesuksesan di Coppa Italia. Sang pelatih mendesak tim untuk memberikan komitmen maksimal pada gelaran tersebut.

Bianconeri akan menghadapi Salernitana dalam babak 16 besar Coppa Italia 2023/24. Rencananya, duel kedua tim bakal berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (05/01/2024) dini hari WIB.

Juventus adalah tim tersukses di kompetisi ini dengan 14 gelar, menjadi favorit untuk mengangkat trofi setelah juara bertahan Inter Milan dan juara Serie A, Napoli, tersingkir.

Menariknya, Juventus akan menghadapi Salernitana dua kali dalam seminggu ini. Selain bertemu di Coppa Italia, kedua tim kembali berduel di Liga Italia pada hari Minggu mendatang di Stadio Arechi.

Simak komentar Max Allegri di bawah ini.

Ambisi Allegri
Dan Allegri, yang telah bertanggung jawab atas empat kesuksesan piala klub, sadar akan peluang yang menanti tim yang belum pernah mengangkat trofi sejak 2021.

“Coppa Italia sangat berarti bagi kami, seperti yang selalu terjadi,” kata Allegri.

“Hal itu berlaku lebih dari musim ini karena kami hanya berkompetisi di Coppa dan liga, jadi kami harus melakukan segala cara untuk bisa menghadapi Frosinone di babak perempat final.

“Segalanya bisa terjadi dalam babak sistem gugur, seperti yang kita lihat saat Napoli dan Inter tersingkir. Babak awal Coppa Italia mungkin tidak menarik bagi semua orang, namun ada trofi yang dipertaruhkan.

“Kalah atau bermain imbang di klub ini bisa menjadi bencana, itulah mengapa kami harus memberikan segalanya untuk melaju. Itulah yang menyenangkan tentang berada di Juve.”

Waspadai Salernitana
Bekal Salernitana jelang menghadapi raksasa Serie A tersebut dengan catatan kurang memuaskan. Pasalnya tim asuhan Filippo Inzaghi itu hanya memenangkan dua dari 18 pertandingan liga musim ini.

Namun, Allegri akan menaruh perhatian penuh pada pertandingan kali ini dan ia pantang meremehkan sang lawan.

“Besok kami akan menghadapi tim yang sedang naik daun. Salernitana mengalahkan Verona di laga tandang (pada hari Sabtu) dan sedang dalam kondisi bagus, jadi kami tidak boleh meremehkan mereka,” imbuh Allegri.

“Kami akan menghadapi mereka sekali lagi pada hari Minggu, tetapi saat ini kami fokus pada piala. Setelah pertandingan selesai, kami akan mengalihkan perhatian kami ke liga.

“Selalu sulit untuk memenangkan pertandingan. Semakin jauh Anda melangkah, semakin kecil margin kesalahan, jadi kami harus tampil baik dalam hal itu.”

Turunkan Tim Terbaik
Kemudian, pelatih asal Italia itu mengonfirmasi trio Mattia Perin, Daniele Rugani dan Federico Chiesa akan tampil sebagai starter dalam laga tersebut, namun ia masih belum bisa memastikan siapa saja yang akan diturunkan.

Dia mengatakan: “Saya masih harus menilai pemain lainnya. [Kenan] Yildiz tidak akan bermain besok. Ketika seorang pemain muda tampil bagus, mereka akan langsung mendapat pujian. Ia harus tetap tenang dan terus bekerja keras.

“Saya pasti akan menurunkan tim terbaik besok. Stadion sudah penuh sesak, jadi ada lebih banyak alasan bagi kami untuk menang.”